Jangan Panik, Kenali Penyebab dan Cara Mengatasi Akun Shopee Suka Logout Sendiri

Jumat 12-07-2024,14:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pernahkah akun Shopeemu tiba-tiba sering log out sendiri? Hal seperti ini sering terjadi dan dialami kebanyakan pengguna.

Tentu hal ini menjadi pertanyaan sendiri bagi sebagian pengguna mengenai apa penyebab dan solusi untuk mengatasi kendala ini.

Shopee sebagai salah satu marketplace terbesar di Indonesia pastinya banyak beragam kendala dialami oleh penggunanya. Mulai dari aplikasi lemot, berat, error, bug dan masih banyak lagi.

Banyak yang panik akan kendala ini karena banyak yang mengira jika akun telah diretas oleh orang lain dan digunakan untuk berbelanja. Karena cukup aneh jika akun Shopee yang keluar sendiri padahal baru dibuka. 

Lantas apa saja yang jadi faktor penyebab dari kendala ini dan bagaimana solusinya. Yuk simak pembahasan lengkapnya berikut: 

BACA JUGA:Susah Jual HP Second? Ikuti Tips Ini Biar Cepat Laku

Penyebab Akun Shopee Logout Sendiri

Akun Shopee yang keluar sendiri memang cukup aneh dan berikut beberapa faktor penyebab kendala ini yang wajib kamu ketahui, di antaranya yaitu:

1. Aplikasi Belum Diperbarui 

Tidak menutup kemungkinan bahwa akun Shopee yang sering keluar sendiri ini disebabkan oleh aplikasinya belum diperbarui.

Misalnya, kamu sudah lebih dari 6-7 bulan belum update aplikasi tersebut. Maka dari itu, lakukan pembaruan terlebih dahulu aplikasi Google Play Store atau App Store untuk menikmati fitur lebih lengkap.

2. Dalam Perbaikan 

Penyebab selanjutnya yang membuat akun Shopee kamu keluar sendiri adalah aplikasi sedang berada di dalam perbaikan atau under maintenance.

BACA JUGA:4 HP Vivo Terbaru 2024 dengan Spesifikasi Canggih

Kondisi ini tidak perlu dikhawatirkan, karena tidak terlalu lama. Apabila sudah normal kembali, kamu bisa membeli barang favorit biasa.

Kategori :