Ingin Memulai Bisnis Kuliner? Simak Tips Memilih Lokasinya

Senin 08-07-2024,09:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Di zaman sekarang bisnis kuliner menjadi salah satu usaha yang paling banyak diincar oleh sebagian orang. Bagaimana tidak? Bisnis kuliner merupakan bisnis yang cukup banyak menarik minat sebagian besar orang. 

Mulai dari pelaku usaha, politisi, dan selebriti mulai membuka bisnis kuliner di berbagai wilayah. Maka dari itu, penting untuk kamu mengetahui bagaamana cara memilih lokasi bisnis kuliner.

Karena lokasi adalah faktor yang sangat berpengaruh dalam menentukan kesuksesan bisnis kamu. Apabila kamu salah menentukan lokasi yang tepat, bukan tidak mungkin bisnis kamu akan sepi pembeli. 

Kamu pasti tidak mau bukan hal tersebut akan terjadi pada bisnis kuliner milikmu? Oleh sebab itu, yuk tips-tips memilih lokasi bisnis kuliner yang tepat untuk kamu. Berikut diantaranya

BACA JUGA:Dapatkan Samsung S23 Ultra 5G dan Hadiah Seru Lainnya Gratis, Transaksi Terus di DANA Games!

1. Lokasi Strategis

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan memilih lokasi yang strategis. Dalam menentukan lokasi bisnis di bidang kuliner tidak dapat kamu pandang sebelah mata. 

Kamu membutuhkan ketelitian dan juga kesabaran. Sebaiknya, kamu mempertimbangkan untuk memilih lokasi yang strategis. Meskipun istilah strategis cukup luas, namun setidaknya kamu dapat mulai membuat indikator strategis. 

Kemudian sesuaikan jenis usaha kuliner kamu dengan lokasi tersebut. Contohnya, dekat jalan raya, pusat kota, dekat kota, atau dekat pusat penjualan bahan baku.

2. Lokasi Bersih

Setelah memilih lokasi yang strategis, kamu juga harus mempertimbangkan tingkat kebersihan dari lokasi bisnis tersebut.

BACA JUGA:Tips Agar Burung Puyuh Tetap Sehat dan Produksi Optimal

Sebaiknya, kamu memilih lokasi bisnis kuliner yang bersih supaya pengunjung atau konsumen merasa nyaman dan betah saat mengunjunginya.

Lokasi yang bersih juga bisa membuat konsumen untuk merekomendasikan restoran kamu kepada orang terdekat mereka. Sadarilah, bahwa lingkungan dan suasana yang bersih dapat menambah kenikmatan hidangan untuk konsumen.

3. Keamanan Lokasi

Kategori :