BAZNAS Mukomuko Terima Penghargaan Pelaporan Zakat Terbaik Tingkat Provinsi Bengkulu

Rabu 19-06-2024,16:33 WIB
Reporter : Endi
Editor : Rajman Azhar

Pendayagunaan Zakat

1. Bidang Kesehatan: Membayar BPJS orang miskin yang sakit berat secara rutin setiap bulan, seperti cuci darah dan lainnya.

2. Bidang Pendidikan: Membuat sekolah mulai dari SD hingga SMA, yaitu Sekolah Cendikia BAZNAS, untuk menyekolahkan anak yatim dan anak keluarga miskin secara gratis. Sekolah unggul ini berfokus pada pendidikan umum dan agama.

BACA JUGA:Polres Mukomuko Salurkan 222 Paket Daging Kurban, Pererat Tali Silaturahmi dengan Masyarakat

Munir menambahkan bahwa pada tahun 2025, BAZNAS Mukomuko berencana membangun Sekolah Cendikia BAZNAS tingkat SMP dan SMA serta pondok pesantren.

"Sekarang 20 sarjana pengangguran sudah tertampung bekerja di sekolah ini. Manfaatnya, anak-anak dari keluarga miskin bisa sekolah gratis, dan membuka lapangan pekerjaan. Orang yang berzakat, Insya Allah, mendapat dua pahala, yaitu pahala zakat dan amal jariyah," jelas Munir dengan penuh harapan.

Di bidang ekonomi, BAZNAS Mukomuko juga membantu modal keluarga miskin yang ingin berdagang dan memberikan bibit sapi untuk dikembangbiakkan. 

"Itulah program-program BAZNAS Mukomuko yang penggunaan anggarannya dilaporkan secara transparan dan akuntabel," tutup Munir.

Dengan berbagai program yang inovatif dan pengelolaan zakat yang transparan, BAZNAS Mukomuko terus berkomitmen untuk menjadi lembaga amil zakat yang dapat diandalkan oleh masyarakat, membantu mengentaskan kemiskinan, dan meningkatkan kesejahteraan warga Mukomuko. (end)

 

Kategori :