Ketahui 5 Bir Halal yang Bisa Kamu Coba, Salah Satunya Ada Dari Palestina

Selasa 18-06-2024,09:32 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

Bir ini banyak ditemui di negara Palestina. Sebab mayoritas warganya muslim, terciptalah bir taybeh. Kata Taybeeh sendiri diambil dari sebuah nama tempat yang terletak di wilayah barat. 

Pencetus pertama berdirinya Taybeeh Beer adalah Nadim Khoury yang telah meninggalkan desanya dan tinggal di Amerika. Bukan hanya satu jenis saja, Taybeeh Beer ini dipasarkan tiga jenis, yakni taybeeh golden, dark, dan light. Selain Palestina, bir halal ini dapat dijumpai di beberapa tempat di Palestina dan Israel.

5. Barbican

Minuman yang satu ini berasal dari UEA dan Arab Saudi. Nah, minuman bir halal ini sering kali dikonsumsi anak muda di sana. Barbican merupakan minuman malt yang berarti terbuat dari kecambah biji-bijian serealia yang telah diolah dengan cara dikeringkan. 

Barbican ini merupakan salah satu produk khas yang menggambarkan karakteristik jiwa muda di UEA. Oiya, barbican tersedia dalam botol kaca dan kaleng aluminium dalam berbagai rasa seperti lemon, raspberry, dan lain-lain.

BACA JUGA:Khasiat Alpukat untuk Wanita! Bisa Mencegah Anemia sampai Meningkatkan Kesuburan

Bagaimana, kamu pilih yang mana? Sejumlah minuman bir yang sudah di jelaskan di atas boleh dikonsumsi karena tidak mengandung alkohol yang dapat memabukkan. 

Kategori :