Ketahui 6 Cara Efektif Yang Mampu Menghilangkan Bruntusan di Hidung

Senin 17-06-2024,13:33 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

Meski begitu, tidak ada salahnya mencoba es batu untuk wajah yang beruntusan. Kamu hanya perlu membungkus es batu dengan kain tipis atau memakai kompres dingin.

Kemudian, tempelkan kain pada jerawat selama satu menit. Lakukan 1 – 2 kali sehari setelah membersihkan wajah. 

BACA JUGA:Mukomuko Manfaatkan Dana Bagi Hasil Sawit Rp 14,9 Miliar untuk Kesejahteraan Buruh dan Pembangunan

4. Rutin Gunakan Pelembap

Setelah membersihkan wajah, pastikan untuk selalu menggunakan pelembap atau moisturizer. Dengan begitu, kulitmu akan terjaga hidrasinya dan mengatasi permasalahan kulit seperti kering, dehidrasi. 

Bahkan jika kamu pemilik kulit berminyak, kamu tetap perlu mengaplikasikan pelembap untuk mengunci seluruh produk perawatan yang telah kamu gunakan dan mengatasi bruntusan yang mengganggu

5. Rajin Menggunakan Sunscreen

Langkah berikutnya yang tidak boleh dilewatkan adalah menggunakan sunscreen secara rutin ketika akan beraktivitas. Sekalipun kamu bekerja dari dalam ruangan, sinar UV dapat menembus jendela kaca. 

Untuk itu penting untuk tetap menggunakan sunscreen dengan SPF. Melewatkan tabir surya dalam rangkaian perawatan pagimu dapat membuat bruntusan semakin parah.

BACA JUGA:Selain Mengurangi Karbohidrat, dr Zaidul Akbar Bagikan Cara Mengatasi Perut Buncit

6. Hindari Terlalu Sering Menyentuh Wajah

Jika sudah melakukan sejumlah cara yang sudah dijelaskan sebelumnya, cara terakhir yang bisa kamu coba untuk menghilangkan bruntusan di hidung yang ini merupakan cara paling sederhana namun sering dilupakan. 

Kamu bisa menghilangkan dan meminimalisir bruntusan dengan mengurangi menyentuh wajah terlalu sering. Terlebih ketika kamu menyentuh wajah dengan tangan kotor. Pasalnya debu, kotoran dapat menyebabkan pori-pori tersumbat. 

Itulah cara menghilangkan bruntusan pada hidung yang dapat kamu coba. Semoga bermanfaat. 

Kategori :