Ketahui 6 Cara Efektif Yang Mampu Menghilangkan Bruntusan di Hidung

Senin 17-06-2024,13:33 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bruntusan di hidung merupakan permasalahan pada kulit wajah yang sering kali mengganggu penampilan. Bruntusan sendiri merupakan kondisi dimana kulit tidak rata dan terasa kasar. 

Meski terlihat sepele, sebaiknya kamu tidak membiarkan bruntusan terjadi terus-menerus karena dapat membuat kamu jerawatan dan semakin tidak percaya diri.

Oleh karena itu, ada baiknya kamu mengetahui tips dan cara uang dapat menghilangkan bruntusan di area wajah terutama pada area hidung. 

Pada dasarnya cara menghilangkan bruntusan di hidung dengan cepat bisa kamu lakukan sendiri di rumah tanpa perlu ke klinik kecantikan. Misalnya dengan rutin melakukan perawatan wajah, baik berupa skincare atau mengonsumsi cemilan sehat. 

Berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bruntusan di wajah: 

BACA JUGA:Simak 5 Bahaya Konsumsi Makanan Pedas Secara Berlebihan

1. Rutin membersihkan wajah

Tips dan cara yang paling mudah untuk dilakukan adalah rutin membersihkan wajah. Untuk mencegah munculnya bruntusan di wajah, kamu tentunya harus rutin membersihkan wajah terutama ketika sehabis beraktivitas diluar atau sehabis menggunakan make up. 

Pastikan untuk membersihkan wajah minimal 2x sehari, akan lebih baik jika kamu melakukan double cleansing. Kamu bisa menggunakan facial oil atau cleansing balm sebagai tahapan pertama, dan melanjutkannya dengan facial wash untuk tahap kedua. 

2. Lakukan Eksfoliasi

Cara lain yang dapat dicoba adalah dengan rutin melakukan eksfoliasi wajah, khususnya di area hidung, dagu, dan dahi. Eksfoliasi kulit berperan untuk mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan munculnya bruntusan. 

Kamu bisa melakukan eksfoliasi dengan bahan yang mengandung AHA, BHA, atau salicylic acid. 

BACA JUGA:Agar Hidup Dikepung Rezeki, Amalkan 5 Wasiat Populer dari Mbah Moen Berikut Ini

3. Menggunakan es batu

Selain untuk menyegarkan minuman, es batu bisa dipakai sebagai alternatif mengatasi jerawat pasir atau beruntusan. Hal ini dikarenakan efek dingin dari es berpotensi meredakan peradangan sementara waktu, tapi efeknya cepat hilang. 

Kategori :