Konsumen Wajib Tau, Prosedur dan Hak Service di AHASS

Jumat 31-05-2024,21:13 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sepeda motor merupakan alat transportasi yang paling banyak digunakan oleh masyarakat saat ini bahkan kini sepeda motor adalah jadi bagian dari mata pencaharian. Untuk itu perawatan dan pemeriksaan sepeda motor merupakan hal yang penting untuk kenyamanan dan keamanan.

Perawatan motor dapat dilakukan oleh konsumen di bengkel resmi seperti bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), adalah bengkel resmi Honda yang memberikan layanan servis seluruh produk sepeda motor Honda.

AHASS memiliki prosedur kerja berstandar tinggi dimana selalu berorientasi pada kepuasaan konsumen. Dengan service di bengkel AHASS, konsumen berhak mendapatkan kepastian yakni.

BACA JUGA:Ini Dia 10 Motor Matic Honda Terbaru 2024, Spesifikasi dan Harganya

Kepastian Pekerjaan

Saat konsumen datang ke bengkel AHASS, petugas AHASS atau Service Advisor akan melakukan wawancara singkat dengan pemilik sepeda motor. Service Advisor akan melakukan analisa dan pemeriksaan sepeda motor konsumen. Kemudian Service Advisor akan memberikan penjelasan mengenai kondisi sepeda motornya serta saran perbaikan atau penggantian kompone terutama yang menyangkut keselamatan berkendara.

Kepastian Harga

Sebelum melakukan penggantian komponen atau part, Service Advisor akan menginformasikan kepada pemilik sepeda motor dan merekomendasikan komponen pengganti yang sesuai standar Astra Honda Motor (AHM) beserta estimasi biayanya.

Penggantian spare parts dan oli harus melalui persetujuan dan pengecekan konsumen bahwa spare part atau oli yang digunakan masih baru dan memiliki segel utuh.

BACA JUGA:Lowongan Kerja di Astra Motor Bengkulu, Khusus Retail Admin

Kepastian Waktu Pengerjaan

Pengerjaan servis dan penggantian spare parts akan dikerjakan dengan waktu yang sudah dipastikan.

Seluruh pekerjaan dan penggantian komponen yang akan dilakukan oleh mekanik AHASS, harus mendapat persetujuan konsumen terlebih dahulu. Hal ini membantu konsumen agar dapat mengestimasi biaya maupun waktu yang dibutuhkan saat akan melakukan perawatan sepeda motor.

Kepastian Pengembalian Parts Bekas Pakai

Komponen lama yang sudah diganti akan dikembalikan kepada konsumen. Termasuk oli baru yang tersisa untuk memastikan kepada konsumen bahwa komponen lama pada sepeda motornya benar-benar diganti dengan yang baru.

Kategori :