2 Unit RTLH di Bengkulu Utara Dibangun dalam Program TMMD

Selasa 14-05-2024,18:28 WIB
Reporter : Aprizal
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Selain fokus terhadap pekerjaan pembukaan  dan pengerasan badan jalan sepanjang 3 Km, program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) juga melaksanakan pekerjaan pembangunan fisik lainnya.

Program TMMD yang ke 120 tahun 2024 ini melakukan pembangunan  dua unit  rumah tidak layak huni (RTLH) oleh pihak Kodim 0423/BU kepada warga Desa Bukit Tinggi Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara (BU).

Dansatgas TMMD Letkol Kav Aidil Hajir MHan melalui  Koordinator lapangan RTLH TMMD ke 120 Kapten Inf Sarifudin mengungkapkan, selain dengan adanya pekerjaan fisik terhadap pembukaan dan pengerasan badan jalan, dalam program ini juga terdapat 2 unit pembangunan RTLH kepada warga desa setempat.

Terkait dengan pengerjaan RTLH Kapten Sarifudin menuturkan, sebelumya sudah memasuki tahap pemasangan tiang rumah dan pengerjaan pondasi yang sudah dilakukan bersama masyarakat dan hari ini dilanjutkan dengan pemasangan atap. 

BACA JUGA:Dokumen Bersejarah Indonesia Diakui UNESCO

"Ya, selain pembukaan dan pengerasan badan jalan, kita juga melakukan pembangunan 2 unit RTLH di program TMMD tahun ini. Hari ini pembangunan RTLH sudah ditahap pemasangan atap," ujarnya.

Menurutnya, dalam pengerjaan renovasi RTLH anggota Satgas TMMD bersama warga terus bahu membahu menyelesaikan sasaran fisik renovasi yang dimulai pembongkaran, pembuatan Pondasi dan sampai saat ini menegakkan tiang rumah hingga pemasangan atap.

Hal tersebut dilakukan dalam upaya  dan memaksimalkan merenovasi rumah milik warga dengan harapan dan pencapaian dapat diserah terimakan  kepada pemiliknya.

"Kita akan terus berupaya semaksimal mungkin agar penyerahan rumah kepada pemiliknya dapat segera dilakukan. Semoga pembangunan RTLH di Program TMMD tahun ini betul betul dapat dirasakan oleh masyarakat setempat," harapnya.

Sementara itu, salah seorang  warga Desa Bukit Tinggi Kecamatan Ketahun Kabupaten BU yang menerima program RTLH, Suyanto (46) mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI terhadap program TMMD ini.

BACA JUGA:Dinkes Mukomuko Libatkan Lintas Sektor Tanggulangi DBD

Karena dengan adanya program tersebut rumah miliknya dapat dibangun dengan layak. Dirinya juga mengucapkan terimah kasih kepada masyarakat setempat, karena seluruh masyarakat dan anggota Satgas TMMD bekerja keras semaksimal mungkin untuk menyelesaikan renovasi rumah dengan harapan dapat diselesaikan tepat waktu, sehingga segera bisa ditempati.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak, karena dengan adanya program ini rumah saya dapat direnovasi. Alhamdulillah sejauh ini semuanya berjalan baik, sesuai target. Berkat disiplin dan semangat Satgas TMMD, serta didukung bantuan dari masyarakat di lokasi pengerjaan sasaran fisik. Sekali lagi saya ucapkan terimah kasih," tandasnya.(PRW).

Kategori :