Mahasiswa Sambangi Walikota

Rabu 03-04-2013,11:30 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU,  BE - Sekitar 100 Mahasiswa Fakultas Pertanian dari 13 universitas se-Indonesia, kemarin  menyambangi Kantor Walikota. Kunjungan mereka ini dalam rangka studi banding dengan meninjau pengolahan pertanian yang ada di Bengkulu.

Walikota H Helmi Hasan SE menilai peran mahasiswa saat ini tak hanya berfokus pada dunia pendidikan saja. Menurutnya, mahasiswa saat ini wajib mendukung program pemerintah apalagi program tersebut menyangkut kesejahteraan masyarakat.

“Mahasiswa wajib bantu program pemerintah, mulai dari pemerintah pusat hingga pemerintah di daerah-daerah, sehingga apa yang dijalankan pemerintah dapat dimonitoring agar program-program yang dijalankan dapat maksimal,” ujarnya.

Menurut Walikota, saat ini mahasiswa masih memiliki jiwa idealis. Sehingga dirinya menilai mahasiswa dapat mengawal program-program yang dijalankan pemerintah. “Karena mahasiswa masih bisa dipercaya, jiwanya masih idealis.

Karena itu, pemerintah Kota Bengkulu pada program samisake tahun ini juga akan melibatkan mahasiswa di kota bengkulu untuk mengawal agar program tersebut benar-benar sampai, dan dirasakan oleh masyarakat kota bengkulu yang benar-benar membutuhkannya,” terangnya.

Dekan Fakultas Pertanian Unib Prof Dwinardi yang membawa rombongan mahasiswa itu dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas respon Walikota yang telah menerima kedatangan perwakilan mahasiswa Fakultas Pertanian se-Indonesia. “Dengan kunjungan ini para mahasiswa diharapkan dapat mempelajari dan membandingkan kota mereka dengan Kota Bengkulu,” sampainya.

Sementara itu, Gubernur Fakultas Pertanian Unib, Misnadi, menyampaikan bahwa mahasiswa Fakultas Pertanian akan siap mendukung program-program pemerintah baik provinsi dan Kota Bengkulu. “Kami dukung program pemerintah Kota Bengkulu. Kami juga ucapkan terimakasih kepada bapak Walikota yang telah menerima kunjungan kami,” katanya sembari menjelaskan bahwa mahasiswa fakultas pertanian Unib juga melakukan program desa binaan.

Diakhir acara, Walikota mengajak secara khusus para mahasiswa yang datang untuk makan siang bersama di ruang Walikota dan salat dzuhur berjamaah di musholah Kantor Walikota. Tampak hadir dalam pertemuan tersebut Sekretaris Daerah Kota, para asisten, Kadis Pertanian, Dekan Fakultas Pertanian Unib Prof Duwi Nardi, Pembantu Dekan III Fakultas Pertanian Unib Ir Muttasar dan Penasehat Dekan Faperta Unib Dr Suranjani.

Adapun perwakilan mahasiswa Faperta se-Indonesia diantaranya berasal dari Unand, UGP, USU, UNJA, INTEPER, UGM, UNS, UNHAS, Univeristas Brawijaya, IPB dan Unib. (009)

Tags :
Kategori :

Terkait