Sandi Pimpin DPRD Kota

Rabu 03-04-2013,11:15 WIB
Reporter : redaksi
Editor : redaksi

BENGKULU, BE - Anggota DPRD Kota Bengkulu, Sandi Bernando ST, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Komisi II, resmi dilantik sebagai Wakil Ketua II.  Dengan demikian, Sandi termasuk salah satu dari tiga pimpinan lembaga legislatif itu.  Usai pelantikan ini, semua hak istimewa yang sebelumnya melekat kepada Ir Patriana Sosialinda beralih kepada Sandi.

Dilantiknya Sandi itu setelah sebelumnya anggota DPRD kota yang baru Affandi Wisnu SSos diangkat menggantikan PAW Linda dari Partai Golkar.

“Mulai hari ini jabatan Wakil Ketua II sudah kembali terisi dan diharapkan kedepannya dalam menyerap aspirasi masyarakat Kota Bengkulu anggota DPRD beserta unsur pimpinannya dapat memperjuangkan apa yang diinginkan rakyat,” ungkap Walikota Bengkulu H Helmi Hasan SE dalam sambutannya usai dilantiknya Sandy Bernardo sebagai pimpinan dan Affandi Wisnu sebagai anggota DPRD yang baru, kemarin.

Dalam membangun Kota Bengkulu agar kedepan semakin baik, lanjut Walikota, dibutuhkan dibutuhkan bantuan maupun kerjasama yang baik dari semua pihak terutama dari lembaga legislative. Untuk itu, dengan telah dilantiknya salah satu unsur pimpinan di lembaga legislatif dan anggota baru, diharapkan dapat membantu pemerintah kota baik berupa dukungan maupun pemikiran.

“Kami berharap kedepannya agar antara lembaga legislatif dan eksekutif yaitu pemerintah Kota Bengkulu dapat bersinergi dalam upaya menjadikan Kota Bengkulu yang semarak dan madani,” tutupnya. Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bengkulu Sawaludin Simbolon SSos MM dalam pemaparannya juga berharap yang serupa.

Ia mengucapkan selamat kepada Sandy Bernardo dan Affandi Wisnu dan mengharapkan agar keduanya dapat mengemban amanah yang diberikan kepada dengan baik. “Saya ucapkan selamat untuk keduanya, semoga dengan adanya mereka maka dapat membuat DPRD lebih mampu melayani dan menjadi perwakilan masyarakat sesuai keinginan rakyat secara lebih maksimal,” imbuhnya.

Di bagian lain, delegasi DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Budi Dharmawansyah mengungkapkan, dengan dilantiknya kedua kader terbaik Partai golkar tersebut, diharapkan mereka dapat benar-benar memperjuangkan aspirasi rakyat.

Karena, ia tegaskan, hal itu merupakan ideologi dan menjadi visi misi partai. “Dalam kesempatan ini, saya mewakili ketua DPD Partai Golkar Kota Bengkulu yang berhalangan hadir karena mengikuti rapat internal di DPP Partai Golkar dan atas dilantiknya kedua kader tersebut, maka dalam hal ini kami tidak pernah memberikan batasan untuk mereka menunjukkan kepeduliannya dalam memperjuangkan hak-hak rakyat, silahkan mereka berkreasi namun tetap bersinergi dengan partai,” bebernya.

Dari pantauan saat acara pelantikan, terlihat dihadiri oleh Kajati Bengkulu, Danlanal, kepala PN Bengkulu, dan diikuti sebanyak 23 orang anggota beserta unsur pimpinan DPRD Kota. (009)

Tags :
Kategori :

Terkait