DANA Mendukung Aktivitas Lintas Negara, Bisa di Akses di Thailand

Rabu 24-01-2024,17:49 WIB
Reporter : Nunasa
Editor : Rajman Azhar

Dengan lebih dari 23,5 juta merchant yang telah dipercayai oleh DANA, termasuk 500.000 UMKM mitra DANA Bisnis, inovasi ini tidak hanya menjadi kemudahan bagi konsumen tetapi juga memberikan peluang baru bagi pelaku usaha dalam mengembangkan bisnis mereka.

Pentingnya edukasi dalam mendukung adopsi teknologi juga menjadi perhatian utama DANA.

Vince menegaskan bahwa selama ini, peningkatan adopsi QRIS selalu didampingi dengan program edukasi berkelanjutan, baik untuk UMKM maupun masyarakat umum di seluruh Tanah Air.

Dengan demikian, DANA tidak hanya berfokus pada inovasi teknologi, tetapi juga berkomitmen untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait penggunaan QR Cross Border.

BACA JUGA:Mau Transaksimu Makin Aman dan Cepat di DANA, Aktifkan Fitur Yang Satu Ini

Sebagai informasi tambahan, standarisasi pembayaran lintas negara melalui interkoneksi QR Code antar negara telah menjadi agenda prioritas dalam Presidensi G20 Indonesia 2022 dan Pertemuan Gubernur Bank Sentral ASEAN pada April 2022.

Indonesia, yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan internasionalnya di ASEAN pada 2023, memiliki rencana untuk menambah akses interkoneksi dengan negara-negara lain seperti Malaysia, Singapura, dan Filipina dalam waktu dekat.

Inovasi dalam pembayaran lintas negara ini bukan hanya sekadar langkah teknologi, tetapi juga menjadi bagian integral dari upaya global untuk menciptakan ekosistem ekonomi yang terkoneksi dan berkembang secara berkelanjutan.(**)

Kategori :