BACA JUGA:Siapa Lebih Unggul Antara Compact SUV Listrik BYD Atto 3 Vs Chery Omoda E5?
Secara umum material di dalam menggunakan plastik, termasuk di door trim. Wajar, ia merupakan kendaraan pekerja, bukan buat penumpang.
Ada sedikit aksen oranye di lubang ventilasi AC. Meter cluster masih analog. Lingkar kemudi polos tanpa tombol pengaturan audio.
Di tipe tertinggi kemungkinan besar menggunakan head unit sekitar 7 inci, sebagai pusat hiburan. Panel AC memakai kenop putar. Kompartemen secukupnya di dasbor maupun konsol tengah. Varian atas ada kans pakai jok berbalut kulit sintetis. Tatanan kabin serbahitam.
Kemudian mengenai kelengkapan fitur. Untuk peranti keamanan tersedia dual SRS airbag, pengereman ABS maupun EBD dan GOA Safety Structure.
BACA JUGA:Menjajal Suzuki Grand Vitara Hybrid, Cocok Diajak Kampanye Karena Miliki Fitur Ini
Seperti kendaraan komersial lain, ia diberi opsi Fleet Telematics Service (FTS) guna memantau pergerakan armada, cara sopir mengemudi dan banyak lagi. Pelanggan di sana bisa mencobanya dulu secara gratis selama tiga bulan pertama.
Bila dilihat dari bentuk maupun ukuran, sangat besar kemungkinan versi di Indonesia sama seperti di Thailand. Namun penggunaan mesin bensin 2,7 liter tidak tersedia. Karena kebutuhan di sini lebih fokus sebagai kendaraan komersial. Maka butuh torsi tinggi sekaligus efisiensi dari diesel turbo 2,4 liter.
Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia Facelift
Duo LMPV andalan Astra, Toyota Avanza dan Xenia juga dirumorkan bakal mendapatkan penyegaran ringan. Mengingat siklus facelift biasa mereka lakukan dalam kurun dua tahunan.
Ditaksir ubahan keduanya hanya sebatas bagian depan. Bisa grille, bumper, side skirt dan part lain yang disentuh ulang.
BACA JUGA:Mirip Honda Stylo 160 atau Giorno+, Motor Retro Baru Honda Ini Baru Rilis
Untuk varian enjin, baik Toyota Avanza maupun Daihatsu Xenia tetap menyediakan dua versi mesin. Pertama berkode 1NR-VE 1,3 liter empat silinder segaris, 16 valve DOHC with Dual VVT-i. Ukuran diameter kali langkah 72,5 mm x 80,5 mm.
Dengan sistem penyemprotan injeksi, pembakaran memberi tenaga maksimal 98 PS di 6.000 rpm. Lantas momen puntir tertinggi diraih 12,4 kgm (122 Nm) pada 4.200 rpm. Penyaluran via girboks manual lima percepatan serta matik CVT.
Opsi kedua, jika mereka meluncurkan model facelift. Dipastikan jantung pacu berkode 2NR-VE dengan kapasitas 1.496 cc (1,5 liter) empat silinder tetap tersedia. Ia menyuplai tenaga 106 PS pada 6.000 rpm dan torsi 137 Nm di 4.200 rpm.
Power ditingkatkan lantaran mobil menggunakan sistem transmisi baru yakni D-CVT ke roda depan. Tapi opsi manual 5-speed tetap diberikan, karena peminatnya ada.