TVS Dazz Motor Matic Baru dengan Harga Murah

Senin 08-01-2024,12:05 WIB
Reporter : Jamal Maarif
Editor : Jamal Maarif

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Pabrikan sepeda motor asal India, TVS, menggebrak pasar Indonesia dengan merilis motor matic terbarunya, TVS Dazz 2023. Kabar gembira bagi para pecinta otomotif, motor ini dibanderol cukup terjangkau, dengan harga mulai dari Rp14 jutaan. Penawaran ini menjadikan TVS Dazz sebagai opsi menarik, terutama jika dibandingkan dengan pesaing utamanya, Honda BeAT, yang terlihat lebih mahal.

BACA JUGA:Pilihan Terbaik, Ini Keunggulan HP OPPO

Desain Klasik dengan Sentuhan Modern
Motor matic TVS Dazz 2023 menampilkan desain klasik yang mengingatkan pada era 2000-an. Dengan headlamp yang masih terintegrasi pada bagian batok kepala, skutik ini memberikan nuansa retro yang menarik. Lampu sein yang terletak di kiri dan kanan tameng depan menambah kesan klasik pada penampilan motor ini.

BACA JUGA:Mampu Hilangkan Bekas Luka! Ini Dia 6 Obat Cacar Air Tradisional Paling Ampuh

Performa Handal dan Efisien
Ditenagai oleh mesin 109,65 cc 4 langkah SOHC berpendingin udara, TVS Dazz 2023 mampu menghasilkan tenaga maksimal 8,34 hp pada kecepatan 7.500 rpm. Mesin tersebut juga dilengkapi dengan teknologi dural Live CVT, yang mendukung pencapaian kecepatan hingga 100 kilometer/jam. Keunggulan lainnya adalah efisiensi bahan bakar yang mencapai 40-45 km per liter, berkat digunakannya teknologi Digitech – R Engine sebuah Inovasi mesin terbaru dengan teknologi Digitech- R + DFI Logic (Fuel Injection System). Mesin menjadi lebih tangguh, lebin responsif dan lebih irit.

BACA JUGA:Gerah dan Berkeringat! Bolehkah Ibu Hamil Mandi Malam Hari?

Fitur Canggih dan Keamanan
Selain performa handal, TVS Dazz  juga menawarkan fitur unik, seperti tuas pengunci yang berfungsi sebagai rem saat berhenti atau parkir di tanjakan. Motor ini juga dilengkapi dengan port USB untuk pengisian ponsel selama perjalanan. Sistem pengereman cakram depan 200 mm dan rem tromol belakang menambah aspek keamanan pada motor ini.

BACA JUGA:Punya Suami yang Pemalas, Begini Cara Mengatasinya

Varian dan Harga TVS Dazz 2023
TVS Dazz memiliki dua varian, yaitu tipe standar karburator dan varian injeksi. Harga untuk tipe standar dibanderol sekitar Rp14,6 jutaan, sementara varian injeksi dijual seharga Rp15.200.000 on the road Jakarta. Dengan kombinasi desain klasik, performa handal, dan harga yang terjangkau, TVS Dazz 2023 menjadi pilihan menarik bagi konsumen yang mencari motor matic baru. Dengan demikian, TVS Dazz berhasil menempatkan diri sebagai pesaing serius di pasar skutik Tanah Air. (**)

Kategori :