Unib Gelar Turnamen Tenis

Sabtu 30-03-2013,10:37 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU,BE- Dalam rangka Dies Natalis ke-31, Universitas Bengkulu mengadakan turnamen tenis antar intansi se-Provinsi Bengkulu. Turnamen ini diikuti  sebanyak 22 peserta intansi, diantaranya Polda Bengkulu, Pemda Rejang Lebong, Pemprov, RSUD M.Yunus, Diknas, CSR, UMB, Faperta, BMPD, FE B UNIB, Rektorat Unib, PT Pos, dan Adidas, Ek A Unib dan lainnya. Acara yang gelar di lapangan tenis Unib kemarin ini dibuka secara resmi oleh Rektor  Unib Ir Prof Zainal Muktamar ,Ph.D Acara ini juga dihadiri Ketua Pengda Pelti Provinsi Bengkulu Drs. H. Agus Salim Jamil.

Dalam sambutannya, Drs. H. Agus Salim Jamil mengatakan,\'\'Semoga dengan turnamen cup ke XIV ini menjadi silaturrahim antara intansi. Juga bisa memunculkan atlit berpotensi yang bisa membangkan prestasi diintansi masing-masing,”ungkapnya.

Dikesempatan sama, Rektor Zainal Muktamar mengatakan, turnamen semacam ini kegiatan rutin Unib setahun sekali. Oleh karenanya, ia mengharapkan turnamen ini nantinya terus terlaksana, dan berjalan lancar. “Harapannya dalam pertandingan ini sportivitas dan kekeluargaan kita perkokoh dan selalu kita jaga,”ungkapnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para sponsor yang telah ikut ambil bagian dalam pertandingan ini. Dan diharapkan kedepannya, Unib dapat kembali menjalin kerjasama dengan para sponsor itu.

Turnamen ini berjalan selama 3 hari,mulai Jum\'at 29 Maret Hingga 31 Maret 2013. Ketua panitia Dian Pujianto,S.Pd.Jas.M.Or mengatakan turnamen tenis ini menggunakan sistem gugur. Pertandingan hanya memainkan partai ganda (berpasangan).

Satu tim terdiri dari 3 pasangan dengan ketentuan pasangan pertama umur pasangan 90 tahun, pasangan kedua umur bebas, dan pasangan ketiga minimal 70 tahun. Dan jumlah pemain setiap tim maksimal 8 orang dan setiap pemain hanya diturunkan 1 kali untuk 1 sesi pertandingan. Pemenang pertandingan ditetapkan bagi pasangan mencapai poin 8 terlebih dahulu. Sementara perpindahan lapangan dilakukan jika satu pasangan ada yang mencapai poin 4.

Panitia menyediakan hadiah bagi tim yang menjadi juara I, II , III dengan total hadia sebesar Rp. 10 juta. Untuk juara I mendapatkan piala bergilir dan piala tetap dari Rektor serta uang Rp 4 juta. Juara II dan III mendapatkan uang Rp 3 juta rupiah. Rest player akan mendapatkan sepatu persembahan Adidas, dan juga ada dorprize untuk penonton yang dipersembahkan oleh XL.(cw5)

Tags :
Kategori :

Terkait