Cukup Lakukan 2 Amalan Ini Sebelum Tidur, Ustadz Adi Hidayat: InsyaAllah Menjadi Ahli Surga

Jumat 22-12-2023,08:00 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

BENGKULUEKSPRESS.COM- Segala tindakan yang dilakukan oleh umat Muslim akan memperoleh balasan yang sepadan dari Allah SWT.

Balasan tersebut berupa pahala dan berkah dalam kehidupan. Selain itu, terdapat juga amalan-amalan ringan yang dapat menjadikan seseorang sebagai penghuni surga.

Ustadz Adi Hidayat menjelaskan bahwa penting untuk konsisten membaca amalan-amalan ini sebelum tidur, agar di hari kiamat dapat termasuk dalam golongan penghuni surga.

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat Sarankan Baca 2 Surah Ini Saat Tahajud, Agar Rezeki Dipercepat Allah SWT

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat Sarankan Lakukan Amalan Ini, Agar Urusan Dunia Dimudahkan

Hal tersebut disampaikan Ustadz Adi Hidayat dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube PINTU KAROMAH.

Pada kesempatan tersebut, Ustadz Adi Hidayat menjelaskan bahwa karena keagungan amalan ini, Rasulullah SAW pernah menyampaikan keutamaan dua amalan tersebut.

Ceramahnya dimulai dengan menceritakan sebuah kisah yang dialami oleh Rasulullah SAW bersama para sahabatnya.

Ustadz Adi Hidayat menyampaikan bahwa pada saat itu, Rasulullah SAW tiba-tiba mengatakan, "Akan terlihat seorang penghuni surga di pintu ini."

Ucapan tersebut diulang hingga tiga kali di hadapan para sahabat selama tiga hari berturut-turut, dan selama periode tersebut, hanya orang tersebut yang masuk.

Dipenuhi rasa ingin tahu, salah satu sahabat mengikuti orang yang disebut oleh Rasulullah SAW hingga sampai di rumahnya.

Bahkan, sahabat tersebut menginap di rumah orang tersebut selama tiga hari untuk mencari tahu amalan apa yang membuat Rasulullah SAW menyatakan bahwa orang tersebut akan menjadi penghuni surga.

Pada malam pertama, sahabat tersebut menyaksikan bahwa shalat tahajud dan bacaan Quran orang tersebut tidak seistimewa Abdullah bin Sa'ad.

BACA JUGA:Semua Permohonan Dikabulkan Allah SWT, Ustadz Adi Hidayat: Cukup Amalkan Ini

BACA JUGA:Baca Ini Sebelum Minum, Ustadz Adi Hidayat: Bisa Menjadi Pahala

Kategori :