Menikmati Sunset di Pulau Saronde Gorontalo

Jumat 15-12-2023,14:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

Liburanmu akan semakin berkesan saat kamu mengunjungi pulau ini bertepatan dengan diselenggarakannya festival seni budaya Saronde. Festival ini biasanya diadakan setiap tahunnya pada bulan September.

Dalam festival ini, kamu bisa menonton tarian Saronde yang diiringi oleh alat musik tradisional rebana. Dengan alunan ritme musik khas Gorontalo, kamu pasti akan terlarut dalam eksotisme tarian Saronde ini.

BACA JUGA:Intip Keindahan Pantai Tanjung Bajau di Bawah Kaki Bukit Kota Singkawang

5.Hotel dan Penginapan di Pulau Saronde

Jika ingin menghabiskan waktu malammu di pulau ini, kamu bisa menginap di Saronde Island Resort. Cottage ini merupakan satu-satunya penginapan di pulau ini.

Saronde Island Resort menyediakan tempat menginap berbentuk cottage berbahan kayu dengan atap jerami. Konsep tradisional ini tentu akan menambah eksotisme pulau yang berada di Gorontalo ini.

Cottage ini telah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Kamu bisa tidur di ranjang yang empuk. Selain itu, pondok kayu yang dibangun di atas pantai ini juga dilengkapi dengan meja, kursi, lampu penerangan, serta kamar mandi air tawar.

Meskipun menawarkan nuansa Maldives yang keren, tarif menginap di cottage ini sangatlah terjangkau. Kamu hanya perlu mengeluarkan biaya Rp 150.000 per malam untuk menyewa satu kamar.

Bagaimana menurutmu Pulau Saronde memang cocok untuk kamu yang ingin menghabiskan liburan bersama keluarga dan teman teman. Jika kamu bertandang ke Gorontalo sebaiknya sempatkan untuk berwisata ke Pulau Saronde.(**)

Kategori :