Menikmati Sunset di Pulau Saronde Gorontalo

Jumat 15-12-2023,14:30 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

Jika ingin menambah kenangan foto-foto indah, di sekitar pulau Saronde juga ada dua pulau kecil lainnya, yaitu pulau Bugisa dan pulau Mohinggito.

Hanya menempuh waktu 5 menit dari Saronde, kita sudah bisa berada di salah satu pulau ini. Memang dua pulau ini lebih banyak sebagai salah satu alternative persinggahan untuk berfoto setelah dari pulau Saronde.

Tak hanya itu, saat menjejakkan kaki ke pulau ini, kamu tidak akan merasa bosan karena kamu bisa menemukan berbagai spot menarik yang bisa kamu jelajahi. Berikut adalah beberapa tempat menarik yang harus kamu kunjungi saat berada di Pulau Saronde.

BACA JUGA:Nikmati Keragaman Wisata Alam di Kepulauan Karimunjawa di Jepara

1. Patrick Paradise

Pulau Saronde tidak hanya menawarkan keindahan hamparan pantai berpasir putih dan lautan biru yang jernih. Tempat ini juga memiliki keindahan bawah laut yang saying untuk dilewatkan. Jadi pastikan kamu menyempatkan diri untuk snorkeling di pulau ini.

Tempat ini juga dikenal sebagai Patrick Paradise karena memang dipenuhi oleh berbagai spesies bintang laut. Kamu bisa melihat binatang laut berbentuk bintang ini dari atas kapal atau saat snorkeling.

Tidak hanya bintang laut, kamu juga bisa melihat berbagai macam terumbu karang yang masih alami.


Keindahan pantai berpasir putih yang ada di Pulau Saronde -Akun Instagram @miminpesgo -

2. Makan Malam Romantis

Pulau Saronde ini merupakan salah satu pilihan tempat yang tepat untuk berbulan madu. Kamu bisa makan malam romantis bersama pasangan di tepi pantai.

Kamu bisa menghubungi pihak penyedia cottage agar mereka bisa menyediakan agenda makan malam yang bernuansa romantis.

3. Spot Camping

Tidak ingin menyewa cottage untuk bermalam di Pulau Saronde? Tenang saja karena kamu bisa memanfaatkan spot camping yang berada di hutan cemara dekat pantai.

Kamu tidak hanya bisa mendirikan tenda di tempat ini, tetapi juga memasang hammock untuk bersantai. Dengan begitu, kamu bisa menikmati senja sambil berayun santai di atas hammock.

4. Festival Saronde

Kategori :