Pesona Pulau Bair, Raja Ampat Mini di Kepulauan Kei yang Jarang Terekspos

Sabtu 02-12-2023,14:17 WIB
Reporter : Fitri Nugroho
Editor : Rajman Azhar

4. Kekayaan Bawah Laut

Pulau ini menjadi tempat asyik untuk berwisata bahari. Bukan saja untuk berselfie dengan latar belakangnya yang menawan, tapi juga kegiatan menyelam, snorkling, dan mamancing. Pulau ini terlindungi oleh gelombang laut sehingga cocok untuk berperahu kano dan jetski. Bahkan dengan mata telanjang Anda dapat melihat dasar lautnya, tidak hanya itu di pulau ini juga terdapat vegetasi mangrove dan tebing batu yang mirip dengan Raja Ampat di Papua namun dalam skala kecil. Di pulau ini juga merupakan habitat anak Ikan Hiu jenis Blackpit.


Pemandangan Pulau Bair dari ketinggian. -Sumber : Akun Instagram @tripcanvas.travel-

5. Rute Yang Mudah Dan Terjangkau 

Menjelang Pulau Bair, kita juga akan dibuat kagum dengan suguhan tebing tebing batu yang mengelilingi Pulau Bair. Setelah sampai di teluk Pulau Bair anda akan disuguhi kiri kanan tebing batu yang tinggi dan beberapa tebing batu yang ada di tengah teluk. Bila kondisi laut surut atau diMaluku dikenal dengan istilah meti. Anda akan menemukan beberapa pantai yang bisa disinggahi karena tidak tertutup oleh air laut.

BACA JUGA:Indahnya Pantai Tangsi, Pantai Berwarna Merah Muda di Taman Nasional Komodo NTT

Waktu terbaik untuk mengunjungi Pulau Bair adalah pada musim Timur atau pada Pergantian musim Timur ke barat atau pergantian musim dari Barat ke Timur, bulan maret – bulan agustus. Karena lautnya tenang dan ombaknya kecil. Disarankan jika Anda tertarik untuk berkunjung ke sini  bawahlah sunblock, makanan dan minuman secukupnya dan yang terpenting membawa pulang sampah makan dan minuman untuk tetap menjaga kelestarian alam.

Nah, itulah destinasi favorit Pulai bair yang berada di Kepulauan Kei. jangan lewatkan destinasi wisata yang satu ini jika kamu berlibur ke Maluku.(**)

Kategori :