Kabin Muat Sekampung, Mobil Bekas Toyota HiAce 2013 Harga Bersahabat

Selasa 21-11-2023,19:32 WIB
Reporter : Asep
Editor : Fino

Hiace generasi baru ini mulai diperkenalkan oleh Toyota di ajang IIMS 2012. Awalnya, Hiace dijual dalam dua varian yakni High Grade dan High Commuter dengan harga masing-masing Rp 350 juta dan Rp 396 juta. 

Untuk soal mesin, keduanya menggunakan dapur pacu yang sama, mesin 2.500 CC 4 silinder DOHC. Pada generasi inilah kita juga bisa menjumpai unit Hiace yang memiliki fitur sliding door, serta tata letak bangku yang nyaman. Ada 16 bangku yang tersedia di sini. 

Selain itu, untuk mendukung faktor keamanan, Toyota juga sudah menambahkan sistem pengereman ABS serta dual airbag yang ada pada bagian depan.

Varian Facelift

Tepat di tahun 2015, Toyota juga mengeluarkan Hiace versi facelift dengan kenyamanan yang lebih baik. Ada pembaharuan dari segi desain, terutama pada bagian depan dan samping. Pada bagian interior juga ditemukan beberapa hal yang berbeda, termasuk tombol putar AC, desain kursi yang lebih modern, serta penambahan tachometer.

Hiace versi Facelift ini ditenagai oleh mesin berkode 2KD-FTV dengan kubikasi 2.500 CC yang mampu mengeluarkan tenaga hingga 102 PS pada torsi maksimal 260 Nm. Sama seperti sebelumnya, varian Facelift ini juga dijual dalam dua versi yang berbeda yaitu Standard dan Hi Grade.

Kelebihan dan Kekurangan

BACA JUGA:Murmer Aja, Seginilah Harga Mobil Bekas Honda CR-V Kura-kura Saat Ini

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, Hiace terkenal akan daya tampungnya yang begitu besar. Dengan mobil ini, Sobat Setir bisa membawa hingga 15 orang. 

Kabinnya nyaman, luas, dan begitu memanjakan penumpang. Selain itu, bagian kaki-kakinya juga kuat dan tangguh. Bukan tipe kendaraan yang cocok untuk melibas offroad, tapi paling tidak masih bisa untuk dikendarai di jalanan Indonesia yang terkenal tidak rata dan bumpy. 

Namun, tentu saja Hiace bukanlah sebuah unit mobil yang sempurna. Masih ada beberapa kekurangan yang bisa ditemukan di dalamnya, seperti kursi yang hanya bisa reclining. Hal ini membuat pengaturan bangku lebih sulit karena kamu tentu tidak bisa sesuka hati mengatur jarak antar kursi.

Ada juga beberapa pengguna yang mengeluhkan soal velg. Velg bawaan dari Toyota terkesan “kaleng” dan tidak cocok apabila disandingkan dengan desain mobilnya. Maka dari itu, banyak dari pemilik Hiace yang akhirnya memodifikasi velg untuk mempercantik kendaraan mereka.

Harga Toyota Hiace Bekas

Bagi yang penasaran dengan berapa harga Toyota Hiace bekas, berikut rinciannya :

1. Toyota HiAce Commuter 2.5 M/T 2012 Rp 270 jutaan

2. Toyota HiAce Commuter 2.5 M/T 2013 Rp 290 jutaan

Kategori :