8 Penyebab Aplikasi LinkAja Tidak Bisa Login, Gunakan Cara Berikut Ini Untuk Mengatasinya

Selasa 21-11-2023,19:30 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rajman Azhar

Penyebab yang kedelapan adalah salah memasukkan ID dan juga password sampai 3 kali itu juga menyebabkan kalian tidak bisa masuk. Biasanya untuk jangka waktu tertentu kalian tidak akan bisa login dan juga masuk ke aplikasi Linkaja ini.

Ini sebenarnya adalah sistem perlindungan dari aplikasi, agar supaya akun kalian itu tidak mudah untuk dihack

BACA JUGA:Lewat Dompet Digital LinkAja Begini Cara Mudah dan Praktis Bayar Tagihan Adira Finance

Cara Mengatasi Akun LinkAja Tidak Bisa Login

Setelah kalian sudah memahami dan mengetahui apa yang menjadi penyebab masalah login ini, maka kalian akan tahu cara mengatasinya. Memang beberapa penyebab itu bisa jadi memiliki beberapa solusi yang bisa dipakai untuk mengatasinya dengan baik dan juga efektif.

Bila dilihat dari penyebabnya, memang sebenarnya ada cukup banyak pilihan untuk bisa mengatasi permasalahan Linkaja tidak bisa login ini. Berikut ini kami akan coba jelaskan kepada kalian beberapa pilihan cara yang bisa dipakai untuk mengatasinya dengan mudah.

1. Letakkan Nomor HP Yang Terdaftar Di SIM 1

Solusi pertama yang bisa kalian coba saat aplikasi tidak bisa dipakai itu adalah meletakkan nomor HP yang terdaftar di SIM 1. Sering sekali sebenarnya eror atau masalah login tidak berhasil karena aplikasi hanya memindah nomor HP pada SIM 1 saja.

Jadi sebaiknya kalau kalian ingin memakai aplikasi Linkaja, maka nomor HP yang terdaftar kalian masukkan di slot SIM 1.

BACA JUGA:3 Kelebihan Aplikasi e-Money Mandiri, Begini Cara Top Up Saldonya Lewat LinkAja

2. Coba Fitur Lupa Password

Solusi kedua adalah ketika kalian lupa password dan sudah gagal 2 kali, maka baiknya kalian pakai fitur lupa password. Pada aplikasi Linkaja itu ada fitur lupa password yang akan bisa membantu kalian yang mungkin lupa password login yang sudah kalian pasang.

Biasanya nanti akan terhubung menggunakan nomor dan kemudian akan ada reset password yang dikirimkan melalui email.

3. Paksa Berhenti Aplikasi Linkaja Kemudian Buka Kembali

Solusi yang ketiga adalah kalian bisa mencoba paksa berhenti dulu aplikasi Linkaja ketika transaksi tidak dapat di proses. Setelah sudah berhenti kemudian kalian buka kembali aplikasi Linkaja tersebut untuk kembali mencoba login dan melakukan transaksi.

Melakukan restart aplikasi ini memang dinilai bisa mengembalikan pengaturan awal aplikasi dan menghilangkan eror yang ada.

Kategori :