Basarnas Bangun Pos SAR Khusus di Benteng

Selasa 26-03-2013,16:30 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENTENG, BE - Pemkab Bengkulu Tengah  kedatangan tamu Kepala Basarnas (Badan SAR Nasional) Provinsi Bengkulu, Toto Mulyono. Kedatangan tamu dari Provinsi Bengkulu itu, langsung disambut oleh Wakil Bupati Muhammad Sabri, S.Sos.

Tujuannya, untuk berkoordinasi terkait pembangunan Pos SAR Khusus untuk wilayah Kabupaten Benteng ini. Terkait Kabupaten Benteng merupakan salah satu daerah rawan  bencana.

Wakil Bupati Muhamad Sabri, S.Sos menyambut baik kedatangan dan rencana Basarnas Provinsi Bengkulu itu untuk membangun Pos SAR tersendiri di Bumi Maroba Kite Maju ini.

Pasalnya, daerah ini memang sangat rawan terjadi bencana, seperti tanah longsor, banjir dan lainnya. Dengan adanya Pos SAR kegiatan evakuasi warga bisa cepat dilaksanakan bila terjadi bencana. \" Benteng ini sangat pantas untuk dibangun Pos SAR. Karena, wilayahnya memang cukup sering  terjadi bencana,\" sampai Wabup Sabri.

Sedangkan, Kepala Basarnas (Badan SAR Nasional) Provinsi Bengkulu, Toto Mulyono menjelaskan saat ini baru ada 1 kabupaten, yaitu Kabupaten Muko- muko yang memiliki Pos SAR. Sedangkan, keinginan Basarnas Pusat, disetiap kabupaten, kota  rentan bencana diproritaskan dibangun Pos SAR tersebut. \"Secepatnya kita koordinasikan ke Basarnas Pusat untuk pembangunan Pos SAR di Benteng ini,\" tandasnya.

Pos SAR ini, dilengkapi dengan 2 orang tenaga teknis dan peralatan lengkap. Jika terjadi bencana secara tiba - tiba dengan cepat bisa dilakukan tindakan penyelamatan. (111)

Tags :
Kategori :

Terkait