Ujung Tanjung Butuh Drainase

Selasa 26-03-2013,14:07 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

LEBONG SAKTI, BE - Setiap kali hujan dan musim penghujan melanda di Desa Ujung Tanjung 1 Kecamatan Lebong Sakti, tidak jarang warga harus direpotkan oleh air yang menggenang hingga memasuki rumah warga.

Hal ini dikarenakan masih kurangnya drainase di kiri kanan jalan lingkungan Desa Ujung Tanjung 1 Kecamatan Lebong Sakti. \"Setiap hujan pasti disini banjir akibat tidak adanya drainase jalan lingkungan di Desa Ujung Tanjung I ini.

Panjang drainase yang kami butuhkan yakni untuk kiri kanan jalan lebih kurang sepanjang 350 meter, jadi totalnya keseluruhan sekitar 700 meter drasinase,\" ujar Kepala Desa Ujung Tanjung 1, Aldo Rusli kemarin.

Dalam mengatasi hal tersebut, lanjut Aldo, dari pihak desa sudah pernah mengajukan proposal ke Dinas PU Lebong, namun hingga saat ini belum terealisasi pembangunannya. Dia mengharapkan pembangunan drainase tersebut sudah dianggarkan di tahun anggaran 2013 ini.

\"Kita berharap mudah-mudahan untuk pembangunan drainase ini dapat dibangun ditahun 2013 ini sehingga jika turun hujan tidak lagi kebanjiran,\" kata Aldo.(777)

Tags :
Kategori :

Terkait