Rutin Perawatan Facial Wajah, Bikin Kulit Lebih Sehat!

Rabu 08-11-2023,16:04 WIB
Reporter : Jamal Maarif
Editor : Jamal Maarif

BACA JUGA:Bikin Gak PD! Ini Dia Cara Menghilangkan Selulit

2. Kulit kemerahan dan bengkak
Facial wajah dapat menyebabkan kemerahan pada wajah, atau flushing pada wajah, yang disebabkan oleh pelebaran pembuluh darah dan peningkatan aliran darah ke kulit wajah. Edema dan pembengkakan wajah yang terjadi setelah facial wajah disebabkan karena terdapat penumpukan air pada jaringan kulit wajah. Efek samping ini biasanya akan hilang dalam hitungan hari atau minggu.

3. Dermatitis dan erupsi akneiformis
Dermatitis, juga dikenal sebagai eksim, adalah suatu kondisi di mana kulit menjadi meradang, gatal, dan timbul ruam. Setelah facial wajah, risiko ini sering terjadi, terutama jika  kulit di wajah sesuai dengan kulit sensitif. Kondisi ini dapat disebabkan oleh iritasi atau reaksi alergi terhadap bahan terapeutik yang digunakan.

BACA JUGA:Jin Sering Menjelma Menjadi 7 Binatang ini, Ustadz Khalid Basalamah Sarankan ini

Nah, itu tadi manfaat facial wajah dan beberapa cara serta efek sampingnya. kalau kamu ingin melakukan facial wajah, pastikan kamu melakukannya di klinik kecantikan atau pusat perawatan kulit yang berada di bawah pengawasan dokter. Hal ini memungkinkan dokter untuk mengambil perawatan yang tepat jika terjadi efek samping atau inkonsistensi dalam produk perawatan yang digunakan dalam facial wajah.(**)

Kategori :