Maling Gasak Motor

Senin 25-03-2013,15:22 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

CURUP, BE - Aksi pencurian rumah dialami Arif Rahman (35) warga RT 5 RW 1 Kelurahan Dwi Tunggal Kecamatan Curup Kota, sekitar pukul 04.00 WIB, Mingggu (24/3).  Uniknya, dalam melakukan aksinya para pencuri yang berhasil masuk setelah mencongkel pintu jendela depan rumah korban itu, sempat makan, minum serta berganti pakaian di dalam rumah korban tanpa ketahuan, meski korban beserta istrinya sedang tidur di dalam salah satu kamar rumah.

Dalam pencurian ini, pelaku yang diduga lebih dari 2 orang tersebut berhasil membawa motor jenis Honda Beat BG 2466 PM di garasi rumah, seperangkat speaker aktif, serta jam tangan milik korban.  Akibatnya korban menderita kerugian belasan juta rupiah.

Diterangkan Arif, ditemui Bengkulu Ekspress dikediamannya, aksi pencurian itu baru ketahuan saat salah seorang pencuri mencoba masuk ke dalam kamar tidur korban. \"Saya terbangun kok pintu rumah terbuka sendiri, saya baru sadar ternyata itu maling. Saya bangun dan berteriak, pelaku lain sudah berada di depan rumah membawa motor dan speaker milik saya. Setelah ketahuan mereka baru kabur,\" ungkap korban.

Para pencuri, sambung Arif, meninggalkan sepasang sendal jepit, baju mantel, serta gelas dan piring kotor di atas meja makan. \"Kami yakin pelaku sudah cukup lama di dalam rumah kami, bahkan ada piring kotor dan gelas bekas makan maling,\" sesal Arif.

Hanya saja, pencurian ini tidak dilaporkan oleh korban ke Mapolres Rejang Lebong. Sementara itu Ketua Rukun Tetangga setempat Asmanto ditemui wartawan korban ini membenarkan pencurian tersebut. \"Cerita korban kepada kami, maling dipastikan masuk dengan loncat pagar depan rumah yang terkunci gembok, kemudian mencongkel pintu jendela depan yang belum dipasang terali.

Maling lalu dengan leluasa membuka pintu utama rumah, karena kunci tergantung di pintu, bahkan juga terdapat kunci gembok pagar rumah sehingga bisa mengeluarkan motor.  Kunci motor bahkan ada di atas lemari pendingin di rumah korban,\" ungkap Asmanto.

Pencurian rumah di wilayah tersebut, diakui Asmanto baru pertama kali terjadi. \"Selama ini belum pernah ada pencurian seperti ini. Paling cuma ayam, namun beberapa warga kami percaya maling tersebut menggunakan ilmu ghaib, sehingga bisa tidak ketahuan saat berada di dalam rumah korban,\" tutur Asmanto. (999)

Tags :
Kategori :

Terkait