Daihatsu Gran Max MB Minibus Berdesain MVP, Harga Mulai dari Rp163 Jutaan dengan 2 Varian

Senin 06-11-2023,15:31 WIB
Reporter : Asep
Editor : Rajman Azhar

Daihatsu Gran Max MB sudah dilengkapi dengan Monocoque Body agar mobil ini dapat memberikan peredaman secara maksimal jika mobilnya mengalami benturan keras atau kecelakaan.

Selain itu, Gran Max MB juga sudah dilengkapi dengan air intake sehingga mobil tersebut tetap aman dan mesinnya tidak mati saat berkendara melalui medan jalanan banjir.

Di sisi lain, Gran Max MB dibekali dengan dua suspensi handal dan mumpuni agar mobil ini dapat meredam berbagai guncangan saat mobil dibawa berkendara yang tidak halus atau bergeronjal.

Terdapat beberapa fitur tambahan seperti Fuel Lid Opener yang digunakan untuk membuka tutup bensin dari bagian kabin mobil, sehingga pengguna tidak perlu keluar dan membuka tutup bensinnya secara manual saat ingin mengisi bahan bakar.

Namun, untuk fitur keamanan, Gran Max MB belum disematkan anti thief di bagian kabin untuk mencegah pencurian.

Hal ini dimaklumi karena mobil tersebut memiliki harga yang terjangkau sehingga fitur keamanannya belum mumpuni.

Mesin Daihatsu Gran Max MB

Daihatsu Gran Max MB dibekali dua varian mesin, yaitu mesin K3-DE, DOHC berkapasitas 1.298 cc dan 3SZ-VE, DOCH VVTi dengan kapasitas 1.495 cc.

Mesin K3-DE dapat mengeluarkan tenaga sebesar 86,7 hp pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimal 114 Nm pada 4.400 rpm, sedangkan untuk mesin 3SZ-VE dapat mengeluarkan tenaga 95,6 hp pada 6.000 rpm dan torsi 134 Nm pada 4.400 rpm.

Untuk transmisinya sendiri, mobil ini mengandalkan manual 5 percepatan. Daihatsu Gran Max MB dinilai memiliki konsumsi BBM yang cukup irit. Dilansir dari berbagai sumber, konsumsi BBM mobil ini berkisar 9,41 liter per 100 km. (*)

Daftar Harga Daihatsu Gran-Max-Mb

Edisi Gran Max MB 1.3 D FH

Harga Rp199.95 Juta

Manual 5-percepatan

9 seats

1,300 CC

Kategori :