Inilah Standar Mode Glamor dalam Sejarah Abad Pertengahan di Eropa

Minggu 29-10-2023,23:04 WIB
Reporter : Jamal Maarif
Editor : Jamal Maarif

Pandangan Beberapa Daerah tentang Kemewahan
Perbedaan budaya tetap ada di seluruh Eropa abad pertengahan. Sayangnya, banyak informasi tentang subjek ini telah hilang dari kita selamanya karena alasan yang cukup sederhana. Simon menjelaskan, ketika kristen masif di Eropa pada awal abad pertengahan, “dikuburkan dengan pakaian yang masih melekat di tinggalkan.” Hal ini, “dipandang sebagai ritual pagan.”

Seorang Kristen sejati tidak perlu khawatir tentang hal-hal duniawi seperti pakaian–hanya jiwa yang perlu dipindahkan ke alam baka. Akibatnya, rekam jejak arkeologis telah membentang sangat tipis terkait pakaian dari Abad Pertengahan Awal.

BACA JUGA:Dijamin Cantik Natural, Tips Make Up Simpel Anti Menor!

Oleh karena itu, informasi mengenai mode dalam sejarah Abad Pertengahan tak begitu banyak ditemukan. Namun perlu diketahui, di abad ini, selain dari pakaian yang Anda kenakan, beberapa aspek lain juga menentukan nilai diri pada kala itu, seperti senjata dan kuda.

Menenteng senjata adalah hal yang lazim bagi masyarakat di awal Abad Pertengahan. Senjata ini digunakan untuk berburu, berperang, atau bertahan dari serangan musuh. Selain fungsi tersebut, senjata juga merupakan simbol kekuatan dan keberanian seseorang. Mereka yang menenteng senjata dengan bahan terbaik dan penuh hiasan, biasanya akan semakin dihormati atau ditakuti oleh orang lain.

BACA JUGA:Greentech Unity Tawarkan Motor Listrik Termurah di IMOS 2023

Selain itu, memilih kuda juga satu hal yang tak kalah penting. Pada saat itu, kuda merupakan hewan yang sangat berharga, baik sebagai alat transportasi maupun sarana bertani. Bagi masyarakat awal Abad Pertengahan Eropa, kuda menunjukan kemewahan dan kemuliaan sesorang. Orang-orang yang memiliki kuda berkualitas atau berwarna langka biasanya memiliki kedudukan tinggi atau kaya.(**)

Kategori :