Paylater BCA VS Shopee Paylater, Mana Yang Berikan Bunga Terendah dan Menguntungkan Menurut Kamu

Kamis 26-10-2023,20:30 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Paylater merupakan salah satu fitur transaksi digital yang belakangan sedang digemari masyarakat.

Secara umum, paylater merupakan sistem pinjaman online tanpa menggunakan kartu kredit. 

Layanan ini cukup memudahkan konsumen untuk digunakan pada saat itu juga, yang kemudian konsumen tersebut akan membayar tagihannya di kemudian hari. 

Tenor cicilan tagihan paylater biasanya mulai dari 30 hari, 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan. Sampai saat ini, layanan paylater hadir di beberapa e-commerce, e-wallet, dan aplikasi pembelian tiket. 

Bahkan untuk hal-hal yang mendesak pun bisa menggunakan PayLater, sebut saja isi pulsa atau membeli paket data. 

Pengguna pun dipermudah karena sudah banyak yang mengusung fitur ini, diantaranya Shopee PayLater maupun yang terbaru Paylater BCA.

Dari kedua aplikasi paylater diatas, mana yang berikan bunga paling murah dan meringankan menurutmu?

BACA JUGA:MyBCA Paylater Tidak Muncul dan Tidak Bisa Digunakan, Ini yang Harus Dilakukan Agar Bisa Ajukan Pinjaman hingg

1. Paylater BCA 

BCA baru saja masuk ke bisnis paylater melalui aplikasi MyBCA. Fitur tersebut merupakan fasilitas kredit yang dapat digunakan sebagai alternatif pembayaran melalui scan QRIS.

Dilansir dari laman resmi, bunga yang ditawarkan BCA adalah 2 persen flat per bulan dengan tenor 1,3,6, dan 12 bulan.

Adapun denda keterlambatan yang dikenakan adalah 3 persen dari total tagihan. Sedangkan, biaya pelunasan dipercepat adalah Rp 100.000.

Biaya yang dikenakan tersebut belum termasuk pajak sesuai dengan ketentuan yang berlaku, jika ada. Paylater BCA menyediakan limit kredit mulai Rp 1-20 juta.

Saat ini Paylater BCA masih mengadakan promo yang berlaku pada periode 30 September 2023 hingga 31 Maret 2024. Promo tersebut adalah bunga 0 persen untuk cicilan 1 dan 3 bulan hingga 31 Januari 2024. Selain itu ada pula promo bunga 1,25 persen untuk cicilan 6 dan 12 bulan hingga 31 Maret 2024.

Promo tersebut berlaku untuk minimum transaksi Rp 100.000.

Kategori :