Libur Akhir Tahun, Alasan Wuling Cortez Bisa Jadi Pilihan Tepat Untuk Liburan Akhir Tahun

Minggu 22-10-2023,12:33 WIB
Reporter : Edo Apriansyah
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Untuk liburan akhir tahun, banyak konsumen yang memilih untuk menghabiskannya dengan pergi ke luar kota dengan menggunakan mobil. Tentunya, pemilihan mobilnya harus tepat agar perjalanan jauh tersebut menjadi nyaman dan tetap berkesan.

Khususnya, konsumen yang sudah berkeluarga, tentu akan ada banyak pertimbangan dalam memilih mobil. Meski demikian, tipikal konsumen seperti ini akan tetap mengutamakan kenyamanan.

Sehingga, jenis mobil yang akan dilirik biasanya adalah multi purpose vehicle (MPV). Pada umumnya, jenis mobil ini memiliki kapasitas penumpang hingga 7 orang.

Wuling Cortez bisa jadi salah satu pilihan yang menarik. Apalagi, untuk MPV di rentang harga Rp 300 jutaan. Wuling menawarkan New Cortez tipe CE dengan Rp299.300.000 dan New Cortez tipe EX dengan Rp337.650.000.

BACA JUGA:Dibanderol Mulai Rp 120 Jutaan, Wuling Bingo Resmi Diluncurkan

MPV ini menawarkan kenyamanan tingkat tinggi dengan interior yang berkelas. Joknya sudah dilapisi dengan material semi-leather berwarna hitam, sehingga membuatnya tampil lebih elegan.

Selain itu, keunggulan lain dari jok yang dilapisi dengan kulit adalah mudah saat membersihkannya. Ketika perjalanan jauh membawa anak-anak, momen makan atau minum di dalam mobil pasti tak terhindarkan. Terkadang ada saja remah-remah makanan atau minuman yang tumpah.

Kabinnya juga terasa lapang berkat penggunaan jok di baris kedua model Captain Seat. Wuling meningkatkan kenyamanan penumpang di baris kedua dengan disematkannya fitur terbaru, yakni multipurpose seat tray. Fitur ini hanya ada pada New Cortez EX.

Kompartemen yang disediakan juga terbilang lengkap pada Wuling New Cortez. Banyak tempat penyimpanan yang bisa digunakan untuk meletakkan botol minuman, ponsel, uang receh, dan lain-lain.

BACA JUGA:Dukung Mobilitas Berkelanjutan, Mobil Listrik Terlaris Wuling Air ev Punya 3 Varian

Perjalanan untuk liburan akhir tahun baru semakin nyaman dengan adanya fitur unggulan canggih seperti IoV (Internet of Vehicle) atau Wuling Remote Control App dan WIND (Wuling Indonesian Command) yang merupakan perintah suara pintar berbahasa Indonesia pertama dan satu-satunya di industri otomotif Indonesia.

Khusus untuk tipe EX, kenyamanan semakin ditunjang dengan penggunaan suspensi belakang tipe independent. Sedangkan tipe CE, mengandalkan suspensi belakang semi-independent. Untuk suspensi depan, sama-sama menggunakan McPherson Strut.

Selain mengutamakan kenyamanan, Wuling juga memanjakan pengguna New Cortez dengan mesin yang bertenaga. MPV ini dibekali dengan mesin turbocharger berkapasitas 1.5 L, yang diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 140 HP pada 5.200 rpm dan torsi maksimum 250 Nm pada putaran mesin 1.600 rpm hingga 3.600 rpm.

Untuk hiburan selama perjalanan, pada New Cortez sudah diaplikasikan perangkat head unit dengan layar sentuh berukuran 10,25 inci. Head unit ini memudahkan akses untuk beragam fitur, seperti wireless mirror link yang membuat tayangan dari smartphone ke head unit tanpa kabel, USB dengan fast charging, bluetooth, navigation sampai dengan vehicle setting guna mengatur fungsi kendaraan.

BACA JUGA:Wuling Almaz Raih Segambreng Penghargaan, Begini Testimoni Konsumen

Kategori :