HP Infinix Kalian Sering Hidup Mati Sendiri, Mungkin Penyebabnya Ini dan Begini Cara Mengatasinya

Jumat 20-10-2023,17:31 WIB
Reporter : Dian Panca
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sebagian pengguna ponsel Infinix mungkin pernah mengalami HP nya sering kali Hidup Mati dengan sendirinya.

Sehingga hal ini menyebabkan terganggunya atau menghambat aktifitas si pengguna ponsel Infinix tersebut.

Ponsel Infinix yang secara tiba-tiba hidup mati dengan sendiri pasti disebabkan oleh beberapa faktor sehingga menyebabkan error pada sistem dan akhirnya hidup mati sendiri.

BACA JUGA:Lebih Unggul Mana Antara Infinix Note 12 Dengan Xiaomi Redmi Note 11? Simak Spesifikasinya Berikut Ini

Faktor penyebabnya mungkin ada beberapa hal berikut ini. Mari kita simak faktor apa saja yang meyebabkan ponsel Infinix hidup mati sendiri dan bagaimana cara mengatasinya. yang kita ambil dari berbagai sumber.

1. Penyimpanan internal penuh

Penyimpanan internal yang penuh membuat performa ponsel tak optimal. Pasalnya, setiap aplikasi sistem membutuhkan banyak ruang untuk mengoperasikan ponsel.

2. Masalah pada tombol Power

Faktor lainnya bisa terjadi karena adanya masalah pada tombol power Infinix sehingga menyebabkan ponsel mati dan hidup sendiri.

BACA JUGA:Beda Tipis Soal Harga, Ini Perbandingan Spesifikasi HP Infinix Note 30 Dengan Vivo Y27 5G

3. Adanya Virus

Ponsel Infinix yang mati dan hidup sendiri bisa juga karena terserang virus atau malware. Umumnya, hal ini terjadi setelah pengguna melakukan rooting perangkat dan tak dipulihkan dengan benar.

Selain itu, mengunduh aplikasi yang tak resmi juga memicu munculnya virus atau malware yang berbahaya.

4. Overheat atau HP terlalu panas

Ponsel yang dipaksa bekerja secara berlebihan bisa menyebabkan prosesor mengalami overheat. Hal ini ditandai suhu ponsel yang meningkat karena sistem membuka banyak aplikasi.

Kategori :