Agar Rezeki dan Usaha Lancar, Amalkan Doa-doa Berikut

Kamis 21-09-2023,18:35 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

BENGKULUEKSPRESS.COM- Memang benar bahwa rezeki setiap individu telah ditentukan oleh Allah SWT. Namun, sebagai manusia, kita dianjurkan untuk berusaha dengan sungguh-sungguh dalam mencari rezeki dan memohon kepada Allah SWT melalui doa.

Rezeki tidak hanya terbatas pada harta, tetapi juga mencakup kesehatan, kebahagiaan, dan berbagai aspek kehidupan lainnya.

Banyak jenis rezeki yang bisa kita terima dalam hidup ini. Rezeki tidak hanya dalam bentuk kekayaan finansial, tetapi juga bisa berupa teman yang setia, keharmonisan dalam keluarga, anak yang berbakti, dan bahkan kesehatan yang baik.

BACA JUGA:Agar Anak Tumbuh dengan Baik dan Sholeh, Orang Tua Wajib Amalkan Doa-doa ini

BACA JUGA:Agar Diterima Kerja dan Lancar Saat Interview, Amalkan Doa-doa Berikut

Nabi Muhammad SAW dengan tegas menyarankan para pengikutnya untuk senantiasa berdoa kepada Allah SWT agar kelancaran dalam rezeki dapat diberikan.

Selain itu, berdoa juga merupakan tanda rasa syukur kita atas segala berkah yang telah diberikan kepada kita.

Terdapat beberapa doa yang dapat dibaca untuk memohon kelancaran rezeki dan keberhasilan dalam usaha. Doa-doa ini dimaksudkan untuk memohon kepada Allah SWT agar memberikan bantuan dalam menjalani usaha dan memberikan kelancaran rezeki. 

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah bacaan doa untuk melancarkan rezeki yang bisa kita amalkan setiap hari:

1. Doa Pertama

"Allahumma yaa ghaniyyu ya hamiid yaa mubdi'u yaa mu'iid yaa rahiimu yaa waduud, aghninii bi halaalika 'an haraamika wakfini bi fadhlika 'amman siwaaka wa shallallahu 'alaa muhammadin wa aalihi wa sallam."

Artinya:

"Wahai Allah, wahai Zat Yang Maha Kaya, wahai Zat Yang Maha Terpuji, wahai Zat Yang memulai, wahai Zat yang mengembalikan, wahai Zat yang mencintai. Cukupilah kami dengan kehalalan-Mu dari keharaman-Mu. Cukupilah kami dengan anugerah-Mu dari selain Engkau semoga Allah melimpahkan rahmat dan salam atas junjungan kita Nabi Muhammad saw., keluarga dan sahabat beliau,".

BACA JUGA:Doa Dahsyat Ini Keluar Rumah, Insyaallah Rezeki Mengalir Deras, Berikut Penjelasan Syekh Ali Jaber

BACA JUGA:Agar Rezeki Dimudahkan, Semua Urusan Lancar, Amalkan Doa-doa Berikut

Kategori :