Rehab SDN 08 Diprioritaskan

Kamis 21-03-2013,16:30 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

ARGA MAKMUR, BE - Empat kelas di SDN 08 Kota Arga Makmur yang kondisi bangunannya rusak parah dan tidak layak untuk proses belajar mengajar. Ketua PKK BU dan Kadis Dikbud Haryadi SPd MM meninjau lokasi sekolah itu untuk mengetahui kondisi sebenarnya.

Setelah melihat langsung, pemerintah daerah akan memprioritaskan untuk perbaikan ruang kelas itu agar layak digunakan.\"Kita akan mengajukan anggarannya melalui APBD 2014 mendatang. Jika memungkinkan diusulkan pada APBDP tahun ini,\" kata Haryadi.

Menurutnya sekolah itu pernah mengajukan perbaikan. Namun RAB untuk pembangunan itu tidak sesuai sehingga dialihkan untuk membangun ruangan baru. Paling tidak melalui APBD 2014 mendatang perbaikan bisa dilaksanakan. \"Pengajuan memang pernah dilakukan, namun belum bisa direalisasikan,\" jelasnya.

Sementara itu,  Ketua TP PKK BU, Hj Jennita Imron Rosyadi SPd MPd MM MH mengatakan kondisi sekolah yang sangat memprihatinkan itu harus segera dibenahi. Pemerintah daerah perlu merealisasikan perbaikannya untuk kenyamanan siswa dan guru dalam belajar.

\"Kita akan usulkan untuk anggaran APBD 2014 mendatang. Jika melalui APBDP dikhawatirkan belum bisa disetujui karena dana yang dibutuhkan tidak sedikit,\" ujar Jennita. (117)

Tags :
Kategori :

Terkait