Agar Usaha Lancar dan Mudah, Amalkan Doa Pembuka Rezeki ini

Sabtu 16-09-2023,19:30 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

BACA JUGA:Agar Rezeki Lancar, Berkah, dan Berlimpah, Rutinkan Membaca Doa-doa ini

BACA JUGA:Agar Rezeki Lancar dan Melimpah, Amalkan 5 Amalan Harian dari Mbah Moen ini

2. Doa Agar Rezeki Lancar

Setelah membaca doa pertama, langkah selanjutnya adalah meneruskan dengan doa untuk memohon rezeki yang halal dan penuh berkah.

Doa ini dapat ditemukan dalam kitab "Abwabul Faraj," dan Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki sangat menganjurkan setiap muslim untuk mengamalkannya.

Bacaan doanya adalah 

اَللهُمَّ اِنِّىْ اَسْأَلُكَ اَنْ تَرْزُقَنِىْ رِزْقًا حَلاَلاً وَاسِعًا طَيِّبًا مِنْ غَيْرِ تَعَبٍ وَلاَمَشَقَّةٍ وَلاَضَيْرٍ وَلاَنَصَبٍ اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

(Allohumma inni as’aluka an tarzuqoni rizqon halalan waasian thoyyiban min ghori ta’abin wa la masyaqqotin wa la dloirin wa la nashobin, innaka ala kulli syai’in qodiir)

Artinya:

"Ya Allah, aku memohon kepada Eangkau agar melimpahkan rezeki bagiku yang halal, luas, baik, tanpa kesusahan, tanpa keberatan, tanpa kemelaratan dan tanpa kepayahan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu,”.

Setelah membaca doa-doanya, disarankan untuk membuka toko atau memulai serangkaian kegiatan usaha dengan tekun dalam mencari rezeki.

Tentu saja, ketekunan dan keuletan dalam menjalankan usaha sangat penting. Karena usaha yang sukses selalu diperjuangkan dengan gigih dan selalu diberkahi oleh doa.

BACA JUGA:Nasehat Buya Yahya Agar Rezeki Lancar, Jangan Lupa Lakukan 2 Hal ini

BACA JUGA:Rezeki Lancar, Dagangan Laris, Karir dan Usaha Cemerlang, Ustadz Abdul Somad: Kerjakan Amalan ini

Namun, selanjutnya kita harus menyadari bahwa hasil akhir dari usaha kita selalu bergantung pada kehendak Allah SWT.

Kita bisa melakukan yang terbaik dalam usaha kita, tetapi akhirnya hasilnya adalah keputusan dari-Nya. Oleh karena itu, penting untuk selalu berserah diri kepada Allah dan bersyukur atas segala yang kita terima.

Kategori :