Agar Usaha Lancar dan Mudah, Amalkan Doa Pembuka Rezeki ini

Sabtu 16-09-2023,19:30 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

BENGKULUEKSPRESS.COM- Mengamalkan doa pembuka rezeki untuk usaha adalah hal yang sangat penting dan tidak boleh diabaikan. Doa ini memiliki peran penting dalam memperlancar urusan dan membawa berkah dalam aktivitas kita.

Doa pembuka rezeki untuk usaha sebaiknya diucapkan saat kita hendak memulai aktivitas tertentu, seperti membuka toko atau melakukan usaha lainnya.

Selain itu, doa pembuka rezeki untuk usaha ini juga sebaiknya diucapkan setiap harinya. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memohon keberkahan rezeki, sehingga pendapatan yang diperoleh bisa digunakan untuk beramal dan berbuat kebaikan.

BACA JUGA:Agar Rezeki Lancar dan Melimpah, Amalkan Doa-doa Pembuka Rezeki ini

BACA JUGA:Agar Rezeki Lancar dan Berlipat Ganda, Pastikan Sedekah Tepat, Berikut Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Setelah berdoa, pebisnis muslim dapat melanjutkan aktivitas dagangnya dengan sepenuh hati.

Ini mencakup langkah-langkah seperti membuka toko, memasarkan produk, melakukan transaksi, dan memberikan pelayanan yang berkualitas. Semua dilakukan dengan harapan agar usahanya mendapatkan berkah dan keberhasilan.

Ada banyak doa yang dapat dipanjatkan untuk meminta kelapangan rezeki. Berikut adalah 2 doa yang bisa kita amalkan untuk meminta keluasan rezeki.

1. Doa saat Memulai Usaha

 Imam Al-Ghazali dalam kitabnya "Ihya Ulumuddin" memberikan panduan mengenai perilaku seorang muslim ketika hendak melakukan berbagai kegiatan, termasuk saat hendak memulai usaha baru.

Beliau menganjurkan agar seorang muslim membaca doa berikut:

رَبَّنَا آتِنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً وَهَيِّئْ لَنَا مِنْ أَمْرِنَا رَشَدًا رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي

(Robbana aatina milladunka rohmatan wa hayyi’lana min amrina rosyada, robbisyrohlii shodrii wa yassirli amrii)

Artinya: 

"Ya Tuhan kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu, dan sempurnakanlah petunjuk yang lurus dalam urusan kami, Ya Tuhan kami, lapangkanglah dadaku dan mudahkanlah urusanku,".

Kategori :