Belasan Pelajar Diciduk

Rabu 20-03-2013,21:40 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

ARGA MAKMUR, BE - Banyaknya laporan dari warga bahwa banyak anak sekolah yang berkeliaran pada jam sekolah, membuat Satpol PP Bengkulu Utara bertindak tegas.

Dipimpin Provos Satpol PP, Mirza, sekitar pukul 10.30 WIB kemarin, anggota Satpol PP langsung turun ke lapangan. Upaya Satpol ini membuahkan hasil, 13 anak sekolah diamankan karena asik bermain internet di salah satu warnet di Kelurahan Karang Anyar, Arga Makmur. Saat bermain internet itu, anak sekolah itu masih mengenakan seragam sekolah.

Selanjutnya anak sekolah itu digelandang ke Kantor Satpol PP guna diberikan teguran dan binaan agar tak mengulangi perbuatan yang merugikan masa depan mereka itu.

\"Kita beri teguran saja, sedangkan sanksi tegas diserahkan ke pihak sekolah saja,\" singkat Mirza. Wayan, salah seorang guru tempat siswa itu menimbah ilmu kemudian mendatangi Kantor Satpol PP. Dia membenarkan kalau belasan itu adalah siswa kelas III di sekolahnya yang barus saja selesai mengikuti try out di sekolah kemudian dipulangkan lebih awal dari biasanya. Tetapi dia sangat menyayangkan pulang siswa tidak langsung pulang ke rumah, tetapi bermain dengan menggunakan seragam sekolah.

\"Ya kami dari pihak sekolah akan memberi tahu kepala sekolah sanksi apa yang akan diberikan terkait masalah ini, yang jelas kita pihak sekolah akan memberikan teguran untuk tidak mengulangi perbuatan itu. Hendaknya kalau pulang cepat siswa harus menggantikan seragam terlebih dulu baru pergi bermain,\" ungkapnya. (117)

Tags :
Kategori :

Terkait