Mau Cuan dengan Usaha Sampingan Modal Kecil? Coba Bisnis Perhiasan Xuping

Rabu 06-09-2023,11:01 WIB
Reporter : Jamal Maarif
Editor : Jamal Maarif

3. Tetapkan Target Pasar Usaha Sampingan Modal Kecil

Selama menjalankan bisnis apapun, menentukan target pasar menjadi hal sangat penting. Begitu lupa saat Anda menjalankan bisnis perhiasan ini. Sebaiknya perlu mengetahui target pasar dari perhiasan yang Anda tawarkan yakni remaja atau dewasa. Hal tersebut yang akan memudahkan untuk memasarkan produk. Bahkan juga membantu menentukan strategi pemasaran paling tepat.

4. Promosikan Produk dengan Baik

Promosi menjadi hal yang penting saat menjalankan semua bisnis. Bahkan juga termasuk saat menjalankan usaha sampingan perhiasan xuping. Anda perlu lebih pandai saat mempromosikan produk sehingga konsumen menjadi tertarik untuk membeli produk tersebut.

BACA JUGA:Ingin Cepat Dapat Momongan, Amalkan Doa Nabi Zakaria ini

Jika belum memiliki modal yang banyak, kini bisa memanfaatkan sosial media serta marketplace untuk berjualan secara online. Cara ini terbilang efektif bagi pebisnis awal yang tidak memiliki modal besar.  Namun jika Anda memiliki modal cukup, pelaku usaha sampingan modal kecil bisa sewa ruko pada tempat ramai. Misalnya seperti pasar atau wilayah pusat perbelanjaan umum. Tak hanya fokus dengan pemasaran secara online.

Anda juga bisa memulai promosi secara konvensional. Salah satu cara yang terbaik untuk memperkenalkan produk yakni dengan mengikuti pameran. Anda bisa memanfaatkan pameran tersebut sebagai ajang dalam memperkenalkan brand.

BACA JUGA:Tarekat Sebagai Senjata Pemberantasan Korupsi

5. Berikan Pelayanan yang Baik

Memberikan pelayanan yang baik adalah hal yang penting dalam bisnis apapun. Anda bisa melayani konsumen dengan baik serta ramah. Sebaiknya memberi informasi produk dengan jelas serta akurat.

6. Berikan Diskon

Menawarkan harga dengan sedikit lebih murah juga menjadi trik menaikkan penjualan. Sebab, orang menjadi merasa diuntungkan saat membeli barang diskon. Selain itu, pemberian diskon tersebut akan menarik banyak reseller jika akan bergabung.

Perhiasan xuping menjadikan prospek usaha sampingan modal kecil yang menjanjikan. Tak membutuhkan modal besar dan siapa pun bisa menjalankannya. Namun sebelum memulai bisnis xuping, pastikan mengikuti tips tersebut. (**)

 

Kategori :