Mau Cuan dengan Usaha Sampingan Modal Kecil? Coba Bisnis Perhiasan Xuping

Rabu 06-09-2023,11:01 WIB
Reporter : Jamal Maarif
Editor : Jamal Maarif

BENGKULUEKSPRESS.COM - Usaha sampingan modal kecil peluang mudah untuk dijalankan. Perhiasan xuping bisa menjadi usaha sampingan dengan modal kecil. Bahkan bisnis perhiasan mirip emas ini beri peluang usaha sampingan yang menjanjikan.

Bagi sebagian orang tentu tidak asing dengan xuping. Namun masih ada yang mengira jika perhiasan ini merupakan perhiasan asli. Padahal sebenarnya berbeda, meski sekilas tampak mirip. 

BACA JUGA:Bergelimang Harta Sampai Akhir Hayat! 3 Weton Ini Hidupnya Dinaungi Aras Pepet

Xuping adalah sebutan dari jenis perhiasan wanita yang menggunakan bahan tembaga. Namun perhiasan ini tampak mengkilap layaknya perhiasan emas asli. Tak heran jika bisnis sampingan ini membuka peluang bisnis menarik untuk Anda coba.

Asal nama xuping yakni dari Tiongkok, Cina. Perhiasan mengkilap ini memang terlihat mirip emas asli. Namun untuk harga dari produk ini jauh lebih murah daripada perhiasan emas serta perak. Menjual perhiasan xuping cocok sebagai ide usaha sampingan menjanjikan. Hal yang menarik dari bisnis perhiasan ini tersedia dalam berbagai bentuk maupun desain yang menarik.

BACA JUGA:Gratis Saldo DANA Rp150.000 Siap Masuk Dompet Digital, Tugasnya Baca ini

Selain itu, terdapat beberapa jenis xuping dan tergantung dari kadar pencampuran dalam pembuatannya. Layaknya campuran emas atau dengan campuran perak. Tentu terdapat alasan memilih jenis perhiasan ini. Umumnya karena memiliki alergi jika menggunakan perhiasan yang imitasi. Biasanya perhiasan xuping bisa bertahan hingga beberapa tahun. Meski Anda telah menggunakannya setiap hari.

Untuk memulai bisnis ini juga tidak memerlukan modal yang besar. Membuka peluang bisnis dengan modal kecil yang menarik. Namun jika akan memulai usaha perhiasan ini, tentunya perlu Anda lakukan dengan berbagai persiapan. Adapun beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memulai usaha sampingan modal kecil perhiasan xuping, sebagai berikut.

BACA JUGA:Ini Tandanya Van Belt Motor Matic-mu Minta Diganti

1. Ketahui Produk yang Anda Tawarkan

Bagi seorang pebisnis penting untuk memahami produk yang akan Anda jual. Dalam hal ini, Anda perlu benar-benar memahami karakteristik dari produk jualan tersebut.

Sehingga akan memudahkan dalam menjual produk perhiasan xuping tersebut. Sebaiknya Anda memahami detail produknya, mulai dari bahan, desain hingga harga jual.

2. Tentukan Harga dengan Bijak

Harga jual adalah salah satu faktor penting sebelum menjalankan bisnis perhiasan ini. Namun, Anda juga perlu mempertimbangkan tentang penawaran harga produk dengan bijak. Sebaikya harga perhiasan yang tidak terlalu murah. Sebab, justru akan merusak citra brand Anda. Sebaliknya, harga produk juga tidak terlalu mahal sehingga masyarakat bisa menjangkaunya.

BACA JUGA:Pernak-Pernik Indah Dekorasi untuk Kamar Tidur Anak Perempuan

Kategori :