Apa Itu SEO dan Sudah Tahu Cara Gunakannya? Berikut Cara Mengoptimalkan SEO

Sabtu 02-09-2023,07:37 WIB
Reporter : Dian Panca
Editor : Rajman Azhar

Setiap bisnis pasti mempunyai penawaran unik tersendiri. Anda perlu menemukan penawaran unik bisnis supaya mampu meraih posisi atas dalam hasil pencarian search engine. Misalnya berupa kelebihan produk atau jasa.

Cara menggunakan SEO ini wajib dilakukan mengingat ketatnya persaingan iklan di dalam internet. Karena mungkin saja Anda menuliskan keyword sama dengan bisnis lain. Maka tampilkan keunikan bisnis supaya menarik minat audiens.

4. Memperhatikan Nama File

Sebuah website terutama bisnis membutuhkan sejumlah aset visual. Sebut saja foto dan video sehingga membantu meningkatkan estetika website. Ada hal yang perlu diperhatikan tatkala mengunggah foto atau video.

Pastikan nama file relevan dengan keyword. Sehingga Google akan mampu mendeteksi gambar pada situs Anda. Cara ini menunjukkan penggunaan SEO dengan lebih optimal.

BACA JUGA:Jangan Terlalu Lama Mengecas Laptop, Begini Dampak yang Ditimbulkan

5. Menciptakan Blog

Menciptakan blog bisnis mampu membantu meningkatkan traffic dan leads dari sebuah situs. Menulis blog bisnis ini mirip dengan membuat konten pada media sosial. Cukup menulis artikel lantas mempublikasikannya. Akan tetapi, tidak lupa menyematkan keyword.

Buat artikel dengan topik yang relevan dengan bisnis Anda. Sehingga artikel tersebut juga bisa membantu menambah informasi bagi audiens. Pada akhirnya juga mampu menarik minat mereka untuk membeli produk atau jasa Anda.

Tips SEO dalam Meningkatkan Traffic

Terdapat sejumlah tips yang bisa dicoba supaya konten di dalam website muncul pada halaman pertama hasil pencarian search engine. Mari menyimak sejumlah tipsnya di bawah ini.

1. Memakai Google Analytics dan Google Webmaster Tools

Tips berkaitan dengan cara menggunakan SEO yang pertama ialah melakukan audit. Anda akan membutuhkan dua alat penting, yakni Google Analytics dan Google Webmaster Tools. Melalui keduanya, Anda bisa memperoleh data terkait performa situs.

Buka dahulu website dan baca setiap halamannya. Lantas, temukan setiap kesalahan yang ada, misalnya saja halaman atau gambar rusak, tata bahasa buruk, informasi kedaluwarsa, dan lain sebagainya. Lantas, lakukan perbaikan untuk setiap kesalahan.

2. Mengatur Lokasi Bisnis

Bisnis terpercaya ialah bisnis yang mempunyai kejelasan lokasinya. Jadi, perlu mengatur lokasi atau local advertising. Ketikan menerapkan cara menggunakan SEO, maka perlu mencantumkan secara jelas alamat bisnis pada situs.

Kategori :