Ingin Rezeki Lancar, Saldo Tak Ada Batasnya, Gus Iqdam Ajak Amalkan Zikir ini

Jumat 18-08-2023,08:00 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Ari Apriko

BACA JUGA:Usai Sholat Jangan Langsung Berdiri, Habib Novel Alaydrus : Baca Ini Agar Rezeki Lancar dan Hutang Lunas

Ini disebabkan oleh kisah yang menyatakan bahwa membaca kalimat tersebut di dekat pintu Ka'bah telah diwariskan memiliki kemampuan untuk mendatangkan rezeki bagi mereka yang melakukannya.

Kalimat zikir lailahaillallah al malikul haqqul mubin ini sangat dianjurkan untuk dibaca pada pagi hari sebagai doa untuk mengalirkan rezeki, baik itu dalam bentuk materi maupun hal lainnya. 

Zikir ini diajarkan oleh Rasulullah SAW melalui sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Abu Nu'aim melalui Sayyidina Ali bin Abi Thalib.

Dari Sayyidina Ali, beliau mendengar Rasulullah SAW bersabda: "Aku mendengar Jibril berkata, 'Wahai Muhammad, siapapun umatmu yang mengucapkan kalimat 'Laa ilaaha illallah, al-malikul haqqul mubin' (Tiada Tuhan selain Allah, Tuhan yang maha benar dan nyata) sebanyak 100 kali setiap hari, maka kalimat itu akan menjadi pelindungnya dari kefakiran, penghiburnya dari sepinya kubur, penyebab datangnya kekayaan dan pengetuk pintu surga," (HR  Ad-Dailimi).

Sebaiknya zikir lailahaillallah al malikul haqqul mubin ini diamalakn diantara sholat dua rakaat di waktu subuh dan setelah melaksanakan sholat subuh.

Kemudian bila belum juga berhasil, zikir ini juga bisa diamalkan setelah matahari tergelincir atau setelah kita melaksanakan sholat Dhuha.

Setelah kita sudah terbiasa melantunkan zikir ini setiap hari maka Insyaallah rezeki kita akan dilapangkan.

Rezeki yang diberikan oleh Allah SWT meliputi kecukupan dalam hal materi dan juga kebahagiaan batiniah.

BACA JUGA:Agar Rezeki Lancar, Ustadz Adi Hidayat Sarankan Para Suami Harus Lakukan ini

BACA JUGA:Saran Mbah Moen Agar Rezeki Lancar, Buang 3 Kebiasaan ini di Rumah

Ini mengartikan bahwa selain mendapatkan rezeki dalam bentuk harta atau barang, membaca zikir ini juga akan memfasilitasi seseorang yang menghadapi kesulitan dalam memahami pelajaran atau yang mengalami kesulitan dalam mengubah kebiasaan buruk menjadi baik.

Terutama hal ini berlaku bagi mereka yang sedang dalam proses pembelajaran dan mengejar ilmu.

Itulah amalan zikir yang diajarkan Gus Iqdam agar rezeki kita tidak ada batasnya. Semoga bermanfaat dan kita mampu untuk mengamalkan amalan zikir ini.(*)

Kategori :