Wajah Makin Kencang, Inilah Manfaat Senam Wajah Rutin yang Perlu Kamu Tau

Minggu 06-08-2023,12:03 WIB
Reporter : Jamal Maarif
Editor : Jamal Maarif

BENGKULUEKSPRESS.COM - Senam wajah atau facial exercises semakin populer sebagai metode alami demi menjaga kulit wajah tetap sehat. Bukan hanya olahraga untuk tubuh, senam wajah memiliki sejumlah manfaat yang luar biasa bagi kecantikan. Ulasan ini akan dibahas enam manfaat penting yang dapat diperoleh dengan melakukan senam wajah secara rutin.

BACA JUGA:Minjam Uang di Pinjol Ini Tanpa Riba, Pinjaman Hingga 2 Miliar

1. Mengencangkan Otot Wajah

Senam wajah melibatkan serangkaian gerakan khusus yang melibatkan otot-otot wajah. Melalui gerakan-gerakan ini, otot-otot yang kendor dapat diperkuat dan dikencangkan. Hasilnya, kulit yang lebih kencang dan terlihat lebih muda.

2. Mengurangi Kerutan dan Garis Halus

Salah satu manfaat dari senam wajah yaitu mampu mengurangi kerutan dan garis halus pada wajah. Dengan melakukan gerakan otot-otot wajah secara aktif, senam wajah membantu meningkatkan sirkulasi darah dan memperlancar aliran nutrisi ke sel-sel kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan seperti kerutan dan garis halus.

BACA JUGA:Warga Batik Nau Meninggal Ditabrak Truk, Pelaku Kabur

3. Meningkatkan Elastisitas Kulit

Dengan bertambahnya usia, elastisitas kulit cenderung menurun. Namun, dengan senam wajah, kamu sama dengan meningkatkan elastisitas kulit wajah. Gerakan-gerakan yang mengatur pernapasan dan penggunaan otot-otot wajah membantu merangsang produksi kolagen dan elastin, yang diperlukan untuk menjaga kekencangan dan elastisitas kulit.

4. Memperbaiki Tekstur Kulit

Senam wajah juga dapat membantu memperbaiki tekstur kulit. Gerakan-gerakan peregangan dan pemijatan yang dilakukan dalam senam wajah membantu meningkatkan sirkulasi darah, sehingga membawa oksigen dan nutrisi yang dibutuhkan ke sel-sel kulit. Hal ini dapat menghasilkan kulit yang lebih halus, lebih lembut, dan lebih bersinar.

BACA JUGA:Bikin Merinding, Ini Pesan Ustadz Adi Hidayat untuk Perempuan

5. Memperlancar peredaran darah 

Salah satu manfaat lain dari senam wajah adalah membuat wajah tidak tegang. Gerakan-gerakan pemijatan limfatik secara pelan-pelan di area wajah ternyata memperlancar aliran cairan dalam jaringan kulit, dan hasilny peredaran darah tidak tersumbat.

BACA JUGA:Amalkan 4 Amalan ini, Syekh Ali Jaber Sebut Rezeki Pasti Datang Tanpa Kita Cari

Kategori :