Ini Dia Tips Memasak Daging Kambing Agar Tidak Prengus

Jumat 30-06-2023,18:06 WIB
Reporter : Jamal Maarif
Editor : Jamal Maarif

Selain itu, gunakan juga marinasi dari kiwi atau lemon yang dicampur merica dan garam agar daging kambing tidak bau dan keras. Campuran ini dapat membantu proses pemecahan serat yang padat pada daging kambing.

BACA JUGA: Ingin Naik Gaji? Baca Doa Ini

Bila serat-serat terurai, daging bisa lebih empuk dan siap dimasak. Marinasi juga membuat daging kambing lebih lezat dan juicy!

4. Rebus atau Panggang Daging

Menurut dr. Devia, cara masak daging kambing yang paling sehat adalah dipanggang dan direbus. Hindari teknik menggoreng daging karena dapat menambah lemak.  Kemudian, merebus daging kambing perlahan sekitar tiga jam lebih pada suhu rendah dapat membantu membuat daging lebih empuk.

Menu kambing rebus apa yang enak? Kamu bisa coba bikin kari atau sup daging kambing! Lalu, berdasarkan USDA, gunakan suhu hingga 71 derajat Celsius untuk memasak daging kambing giling. Sementara, cara memanggang steak daging kambing bisa dilakukan dengan suhu hingga 62 derajat Celsius.

BACA JUGA:Pemilik Weton Ini Ditakdirkan Paling Tajir dan Sugih Bondo!

Agar daging kambing tidak prengus dan lebih mantap, jangan ragu menambahkan rempah-rempah lainnya seperti ketumbar, bawang putih dan merah, jahe, dan sebagainya sesuai selera.(**)

Kategori :