Lagi Cari Pinjaman Untuk Biaya Pendidikan? Jangan Khawatir, Ada Danacita, Solusi Cerdas Bayar Kuliah

Senin 12-06-2023,23:41 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rajman Azhar

Jika pengajuan peminjam disetujui, platform ini akan terlebih dahulu membayarkan biaya pendidikan peminjam, dan dana pembiayaan yang disetujui akan langsung dikirim ke rekening kampus atau lembaga pendidikan yang telah didaftarkan oleh peminjam.

Setelah pembayaran diterima oleh kampus atau lembaga pendidikan, penerima pinjaman hanya perlu melakukan pembayaran kembali secara bertahap. Untuk bunga Danacita, kamu hanya perlu membayar biaya platform mulai dari 1,3% per bulan dan biaya persetujuan sebesar 3% dari nominal biaya yang disetujui.

Terdapat beberapa tenor pinjaman, mulai dari 6 bulan hingga 12 bulan untuk mahasiswa aktif, dan mulai dari 6 bulan hingga 24 bulan untuk mahasiswa baru. Menarik, kan?

Pada dasarnya, terdapat dua kategori yang memiliki akses pada pembiayaan pendidikan di Danacita OJK. Berikut adalah dua kategori yang dimaksud:

BACA JUGA:OJK: Butuh Dana, Pilih Pinjol Yang Sudah Berizin OJK, Untuk Keperluan Konsumtif Jangan Pinjam Berlebihan

1. Mahasiswa Baru

Kategori ini ditujukan untuk kamu yang baru saja menjadi mahasiswa di salah satu kampus atau lembaga pendidikan, dan akan memulai sesi perkuliahannya. Mahasiswa dalam kategori ini dapat mengajukan pinjaman dengan tenor hingga 24 bulan.

2. Mahasiswa Aktif

Kedua ada kategori Mahasiswa Aktif, yang mana merupakan mereka yang sedang menjalani sesi perkuliahannya. Mahasiswa dalam kategori ini dapat mengajukan pembiayaan pendidikan di Danacita dengan tenor maksimal 12 bulan.

Untuk mengajukan pembiayaan pendidikan, calon peminjam hanya perlu mendaftar di platform pinjaman online cepat cair ini. Setelah mendaftar dan memverifikasi akun, calon peminjam akan diminta untuk melengkapi formulir pengajuan dan mengunggah dokumen yang diminta.

Proses pembiayaan melibatkan beberapa langkah, mulai dari pendaftaran, pengajuan, verifikasi, persetujuan dari platform, penandatanganan dokumen perjanjian, hingga pembayaran langsung ke kampus atau lembaga pendidikan oleh platform.

Syarat Mengajukan Danacita Pinjaman

Untuk mengajukan pembiayaan pendidikan Danacita UNNES maupun kampus lainnya, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Berikut adalah rincian persyaratannya:

Persyaratan usia di bawah 21 tahun

1. e-KTP pelajar dan wali digunakan untuk data identitas kamu dan wali.

2. Selfie (swafoto) pelajar dan wali untuk membuktikan dan memvalidasi data kamu dan wali.

Kategori :