Bronjong Talang Ulu akan Dibangun

Jumat 15-03-2013,13:00 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

TUBEI, BE - Harapan warga Desa Talang Ulu Kecamatan Lebong Utara agar dilakukannya pemindahan alur sungai serta pembangunan bronjong di sepanjang alur sungai di belakang rumah warga Desa Talang Ulu akhirnya direalisasikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebong.

Bahkan ditargetkan dalam minggu ini bronjong tersebut sudah dipasang di sepanjang bantaran sungai tersebut. Plt Kepala BPBD Lebong Ir Edy Syamsuar ST kepada wartawan kemarin mengatakan, jika saat ini bronjong atau tanggul penahan luapan air sungai tengah dikerjakan oleh pihaknya. Jika pekerjaan bronjong ini tuntas dikerjakan dalam waktu dekat ini pihaknya pun bakal segera melakukan pemasangan di bantaran sungai.

\"Ya saat ini bronjong masih dalam proses pengerjaan, mudah-mudahan saja cepat selesai sehingga dapat segera kita pasang,\" jelas Edi. Dikatakan Edi, dalam pelaksanaan kegiatan ini, menelan anggaran lebih kurang sebesar Rp 800 juta yang bersumber dari dana tak terduga Dinas Pendapatan, Pengelolaan, Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Lebong.

\"Tidak ada dana dari BNPB, jadi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan kita menggunakan dana dari DPPKAD Lebong,\" kata Edi.(777)

Tags :
Kategori :

Terkait