Ungkap Ladang Ganja, Pemuda Lembak Dukung Polres RL

Jumat 15-03-2013,11:52 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

KEBERHASILAN jajaran Polres Rejang Lebong (RL) dalam mengungkap ladang ganja di kawasan hutan lindung Balai Rejang Desa Lubuk Alai Kecamatan Sindang Beliti Ulu (SBU) juga mendapatkan apresiasi dari masyarakat Lembak. Hal itu disampaikan Tokoh Pemuda Lembak Effendi, SH kepada Bengkulu Ekspress, Kamis (14/3).

\"Masyarakat kami sangat mendukung upaya Polres RL dan Polda Bengkulu dalam mengungkap peredaran narkotika, khususnya penemuan ladang ganja,\" ujarnya.

Hanya saja, Effendi juga berharap ada upaya persuasif terhadap masyarakat khususnya para remaja terkait bahaya dan sanksi hukum pengguna dan pengedar narkotika. \"Sosialisasi perlu dilakukan secara intens, karena masyarakat, khususnya pemuda hanya sebagian kecil saja yang paham bahaya dan sanksi hukum bagi penggunaan dan pengedar narkotika,\" ujar Effendi.

Di bagian lain, Effendi mengaku para pemuda Lembak telah membentuk wadah organisasi bola kaki yang diberi nama Lembak Football Club\'s yang rutin melakukan latihan di lapangan kantor Camat Binduriang dan halaman Desa Kampung Jeruk.

\"Club tersebut bahkan sudah ada managernya, yakni Pak Zainul yang juga tokoh masyarakat Lembak. Anggota club bola kaki ini sudah 70 orang, yang berkomitmen tanpa anarkis dan Narkoba,\" tegas Effendi. (999)

Tags :
Kategori :

Terkait