Bazar Perbankan di Porbank 2013

Jumat 15-03-2013,11:07 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU, BE - Bazar tentang Dunia Perbankan dan Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) akan hadir di Kota Bengkulu pada tanggal 16 dan 17 Maret ini. Bazar yang menghadirkan produk perbankan ini akan menampilkan berbagai jenis produk UMKM dengan keunikan dan kareteristiknya masing-masing. Dan bazar ini sendiri terbuka untuk masyarakat umum.

\"Bazar ini merupakan rangkaian kegiatan pembukaan Porbank (Pekan Olahraga Perbankan) yang akan dibuka oleh gubernur pada tanggal 16 Maret.   Kita berharap agar masyarakat bisa memanfaatkan bazar ini untuk lebih mengenal produk perbankan,\" terang ketua panitia Porbank yang juga sebagai Deputi Kepala Bank Indonesia Bengkulu, Azhar Achlusyani.

Dalam bazar ini, perbankan yang ada di Bengkulu akan menampilkan semua produknya terutama produk UMKM yang berada di bawah binaan setiap bank.  Sehingga nantinya UMKM akan lebih dikenal masyarakat Bengkulu. Dalam kesempatan bazar ini Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Bengkulu juga bekerja sama dengan Surat Kabar Harian Bengkulu Ekspress sebagai Media Patner, menyiapkan kupon undian yang berhadiah tabungan dan hadiah menarik lainnya.

\"Kupon tersebut didapat dengan menggunting di harian Bengkulu Ekspress.Kemudian dimasukkan dikotak undian yang tersedia dilokasi Bazar,\" tambah Azhar.

Selanjutnya Azhar mengatakan pengundian kupon ini akan dilaksanakan pada hari Minggu yaitu pada penutupan bazar.  Dan untuk kupon undian sendiri sudah bisa diambil dari surat kabar harian Bengkulu Ekspress mulai hari ini. Untuk tanggal 16 Maret bazar akan dibuka dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB, sedangkan pada tanggal 17 Maret dibuka dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Sementara itu Porbank sendiri adalah kegiatan rutin tiga tahunan yang melibatkan seluruh perbankan di Provinsi Bengkulu dalam bidang olahraga dan seni.  Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi dan kebersamaan seluruh karyawan dan karyawati perbankan di Provinsi Bengkulu.

\"Dengan adanya Porbank ini dapat memberikan apresiasi bagi individu karyawan dan karyawati yang memiliki bakat olahraga dan seni,\" papar Azhar.

Sedangkan acara Porbank sendiri akan dimulai pada tanggal 16 Maret dan akan berakhir pada tanggal 24 April dan kan mempertandingkan sebelas cabang olahraga dan seni. Dengan tema meningkatkan prestasi dan sportivitas dan kebersamaan dalam rangka mewujudkan perbankan di Provinsi Bengkulu yang sehat.  \"Kegiatan Porbank ini juga sebagai bentuk dukungan Perbankan untuk memeriahkan HUT Kota Bengkulu,\" pungkas Azhar. (251)

Tags :
Kategori :

Terkait