Mau Tambahan Modal Rp 500 Juta? Ajukan KUR BRI, Syarat Mudah dan Gampang!

Sabtu 20-05-2023,06:40 WIB
Reporter : Jamal Maarif
Editor : Jamal Maarif

Kemudian jenis pinjaman Kredit Investasi memiliki masa pinjaman 5 tahun. Suku bunga yang di patok adalah 6 persen efektif per tahun. Kemudian Agunan sesuai dengan peraturan bank yang ada.

Anda yang sudah menjadi pasangan suami istri dan hendak mengajukan KUR BRI 2023, alangkah baiknya bermusyawarah terlebih dahulu.

Tentukan dulu besar pinjaman yang akan diajukan. Bahkan juga saling menyesuaikan dengan jumlah keuangan rumah tangga, termasuk keuangan usaha yang sedang di jalani.

Saling berkonsultasi antara suami dan istri adalah langkah paling bagus. Bukan hanya tentang keuangan rumah tangga. Tetapi juga tentang keuangan usaha anda. Sehingga pada akhirnya memunculkan supporting system’ terbaik demi kemajuan dalam usaha.

BACA JUGA:Pinjam KUR Bank Jateng Rp 100 juta, Cicilan Hanya 2 jutaan Per Bulan

Selain antara pasangan suami istri, bila si pengajuan KUR Bank BRI adalah masih single dan berusia minimal 21 tahun, maka berkonsultasi dengan orang tua juga menjadi langkah yang terbaik. Meminta doa restu atas besarnya pinjaman juga mesti dilakukan. Bahkan bila pinjaman besar dan Anda belum memiliki agunan, maka melalui orang tua bisa di komunikasikan.

Baik soal agunannya, soal besar nominal pinjaman KUR BRI yang diajukan, soal angsuran atau cicilan per bulan. Bisa juga dengan menceritakan keuangan usaha anda saat ini.

Maka nasehat orang tua dalam pengajuan KUR BRI ini lebih baik lagi. Pihak bank juga akan lebih senang karena ada komunikasi baik si pemohon.

Proses dan Cara Memohon KUR BRI 2023

Berikut ini adalah simulasi angsuran dari tabel KUR BRI. Sebagai contoh adalah nominal pinjaman kredit, kemudian bisa melihat jumlah angsuran per bulan. Bisa dari satu tahun atau 12 bulan. Lalu 18 bulan atau satu setengah tahun.

BACA JUGA:Rajin Inovasi, Bank Mandiri Tambah Fitur Buka Rekening Tambahan di Livin’

Kemudian juga bisa 2, 3, 4 atau lima tahun. Dalam tabel angsuran itu sudah terlihat nominal-nominal. Jika pun ada pergeseran untuk tahun 2023 ini maka tak banyak. Karena suku bunga KUR BRI adalah 6 persen.

Jangan lupa, untuk pengajuan KUR BRI 2023 juga memiliki proses. Anda harus bersabar. Bisa juga gampang dan mudah. Tapi juga bisa step by step.

Dari konsultasi, kemudian mulai dari pengajuan, validasi dokumen atau berkas dari debitur. Kemudian pengisian formulir oleh debitur, cek berkas oleh petugas dengan baik.

BACA JUGA:Waspada Akun Fake Instagram Atas Nama Bank Bengkulu, Ini Akun Aslinya

Setelah administrasi selesai, petugas bank juga bisa melakukan survei baik rumah maupun tempat usaha. Mereka akan mencocokan fakta tempat usaha yang diceritakan disertai adanya surat hingga ke cek lapangan.

Kategori :