Ikut 8 Cabor Porwanas

Rabu 13-03-2013,11:52 WIB
Reporter : Rajman Azhar
Editor : Rajman Azhar

BENGKULU,BE- Para atlet Pekan Olah Raga Wartawan Nasional (Porwanas) Tahun 2013 dari Bengkulu akan mengikuti 8 dari 11 cabang yang dilombakan. 8 Cabang yang akan diikuti tersebut antara lain atletik, biliar, catur, futsal, bridge, bulu tangkis, dan tenis meja. \"Kita tidak bisa mengikuti semua perlombaan karena jauhnya lokasi, sehingga terkendala dana,\" kata  Ketua SIWO PWI Cabang Bengkulu, Sumaryono, kemarin.

Dia mengatakan PWI Cabang Bengkulu hanya akan mengirimkan 40 orang yang dianggap memiliki potensi menjadi atlet asal Bengkulu. Sejumlah atlet kemarin mulai melakukan latihan rutin, yaitu cabang olahraga bulu tangkis dengan melakukan sparing dengan Bank Indonesia.

Ikut latihan antara lain Ketua PWI Cabang Bengkulu Sukatno SPd dan Pimred Rakyat Bengkulu Zacki Antoni, dan wartawan lainnya. Sedangkan dari Pihak BI ikut bermain Pemimpin BI Bengkulu dan sejumlah karyawan. \"Kepastian para atlet yang akan mengikuti Porwanas akan diverifikasi lagi, agar lebih efisien dan efektif, karena sejumlah cabang olahraga masih belum diketahui siapa wakilnya,\" ujar Sumaryono.

Ditambahkan, latihan akan dimulai setiap pekan.  Sementara para personel yang akan mengelola bidangnya masing-masing akan segera ditentukan. Sejauh ini, para atlet ditargetkan mampu menempati peringkat teratas. Pihaknya memastikan Bengkulu akan ikut serta.  \"Targetnya bisa menjadi tuan rumah HPN 2014, karena peran aktif Bengkulu mengikuti berbagi kegiatan PWI secara nasional,\" ujarnya. (100)

Tags :
Kategori :

Terkait