Airdrop Kripto Berpotensi Cuan di Tahun 2023, Simak Daftarnya Berikut Ini!!

Senin 10-04-2023,09:30 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rajman Azhar

Proyek ini mendapatkan pendanaan $5 juta dari sejumlah venture capital seperti Coinbase Ventures, Multicoin Capital, Delphi Digital, dll.

Pengembang Sei sudah mengonfirmasi insentif testnet. Partisipan dapat ikut serta berinteraksi dengan menyelesaikan beberapa tasks dalam testnet exchange Vortex Protocol. Adapun jumlah airdrop yang akan diberikan mencapai 1% dari total suplai.

9. MetaMask

MetaMask merupakan salah satu wallet digital paling terkenal di kalangan para pemilik kripto. Wallet ini merupakan produk andalan dari ConsenSys, perusahaan pengembangan software Ethereum yang kini memiliki valuasi $7 miliar.

Wallet web3 ini dikabarkan akan meluncurkan token sendiri. Seiring dengan itu, gencar kabar bahwa MetaMask akan membagikan airdrop, meskipun belum dikonfirmasi.

Potensi airdrop MetaMask dapat diperoleh dengan interaksi testnet maupun mainnet sejumlah fitur dan DApps, termasuk aksi swap di wallet, bridging aset, transaksi DApps, dan donasi Gitcoin.

Belakangan ConsenSys, juga tengah melakukan testnet zkEVM Linea. Testnet publik yang baru diumumkan pada 28 Maret. Testnet Linea juga dapat dicoba sebagai strategi intensifikasi untuk memperbesar kesempatan beroleh airdrop.

10. Fuel

Fuel adalah layer eksekusi modular tercepat yang memberikan keamanan maksimum dan throughput yang fleksibel. Proyek ini dimulai sebagai teknologi skalabilitas L2 Ethereum yang mulai diterapkan pada akhir tahun 2020.

Fuel Network mendapatkan pendanaan $80 juta dari sejumlah venture capital, seperti Alameda Research, Spartan Group, Blockchain Capital, dll. Ekosistem Fuel terus berkembang dan sudah memiliki lebih dari 30 DApps hingga saat ini.

Digadang-gadang, pengembang bakal menerbitkan token Fuel dan melakukan airdrop. Potensi airdrop Fuel dapat diperoleh melalui interaksi testnet yang ada pada sejumlah DApps di ekosistem Fuel.

Daftar potensi airdrop kripto 2023 ini mencakup proyek skala besar yang punya prospek berbeda-beda di masa depan. Tidak dapat dipastikan apakah semua proyek tersebut akan membagikan airdrop dan apakah strategi airdrop yang diuraikan memenuhi persyaratan pengembang.

Kebanyakan proyek yang ada dalam daftar belum mengonfirmasi kebenaran airdrop tersebut. Namun sejumlah pemburu airdrop tak putus harapan, terutama berkaca pada airdrop Arbitrum (ARB) yang tidak pernah dikonfirmasi pengembang sampai kemudian diumumkan disebar. Selain ARB, awal tahun 2023 ini juga diwarnai dengan distribusi airdrop sejumlah proyek lain yang mencuri perhatian, seperti Space ID dan Blur.

Mohon Jadi Perhatian !!!

Perlu diperhatikan untuk semua bounty hunter atau pemburu airdrop kripto gratis agar melakukan riset mandiri terlebih dahulu sebelum memutuskan mengikuti program airdrop. Pasalnya, tak sedikit pengumuman airdrop yang bersirkulasi di media sosial macam Twitter, Telegram, Discord, dll. adalah scam.

Pastikan untuk memverifikasi kebenaran event airdrop dengan mengikuti akun media sosial asli proyek kripto terkait dan menggali keseriusan serta prospek proyek tersebut.

Kategori :