Ini Dia Ide Hampers Keren dan Unik untuk Rayakan Lebaranmu!

Selasa 04-04-2023,13:40 WIB
Reporter : Jamal Maarif
Editor : Rajman Azhar

Beberapa jenis tanaman hias yaitu aglonema, monstera, begonia, syngonium, sansevieria, anggrek, paperwhite, kaktus kepiting, lidah mertua, hingga paku sarang burung. Umumnya, tanaman ini ditanam dalam sebuah pot dengan daun yang rapi, bersih, dan cantik.

Jadi, penerima hampers akan merasa senang saat melihatnya. Cara perawatan tanaman hias juga tergolong mudah, yaitu dengan memberikan sinar matahari yang cukup, menjaga kelembaban tanaman, menyiram, membasmi hama, dan memotong bagian yang kering.  J

ika ingin memberikan tanaman yang dapat diletakkan di atas meja, maka Anda bisa membuat hampers kaktus mini. Ukurannya yang kecil dan bentuknya yang unik dapat menarik perhatian siapa saja yang melihatnya. Tidak hanya itu, menyiram kaktus dapat dilakukan 10 hari sekali.

8.   Bunga

Untuk berbagi kebahagiaan di hari lebaran, tidak harus memberikan barang yang dapat dikonsumsi atau digunakan. Anda bisa memberikan bunga sebagai hampers lebaran unik yang berbeda dengan orang lain. Membeli buket bunga tentu jauh lebih mudah dan simpel dari barang yang lain.

Anda hanya perlu mencari toko bunga terdekat atau menghubungi pihak toko melalui sosial media. Bunga-bunga yang biasanya dijadikan hampers adalah mawar, aster, baby breath, lili, matahari, anggrek, dan lain sebagainya.

Pilih jenis bunga sesuai keinginan dan minta untuk dikemas untuk hampers, baik berbentuk buket maupun ditata dalam sebuah kotak. Jika penerima hampers adalah orang yang sangat spesial, jangan lupa untuk menyisipkan kartu ucapan yang berisi kata-kata manis.

9.   Kurma

Bukan rahasia lagi kalau kurma sangat identik dengan bulan suci Ramadhan dan lebaran. Mengonsumsi makanan ini bahkan termasuk sunnah dalam ajaran Islam. Maka tidak salah jika Anda memberikan hampers lebaran unik yang berisi kurma.

Kurma memiliki beragam manfaat untuk kesehatan tubuh. Anda dapat mengonsumsinya secara langsung atau mengolahnya menjadi makanan lain seperti bolu kurma, teh kurma, susu kurma, kurma goreng tepung, dan lain-lain. 

Kurma juga dikenal mengandung berbagai macam zat, seperti gula, vitamin, kalori, lemak, protein, karbohidrat, magnesium, potassium, serat, dan zat besi. Campuran zat-zat tersebut mampu memberikan khasiat yang baik untuk tubuh seperti:

  • Melancarkan sistem pencernaan
  • Menstabilkan gula darah
  • Pengganti gula yang lebih sehat
  • Mencegah penyakit kronis
  • Mengganti elektrolit dalam tubuh
  • Melindungi tubuh dari peradangan
  • Mencegah anemia
  • Meningkatkan kesuburan

Jadi, dengan memberikan kurma kepada orang lain sama halnya dengan berkontribusi terhadap kesehatannya. Oleh karena itu, Anda harus memastikan bahwa buah kurma yang diberikan memiliki kualitas yang bagus dan layak untuk dikonsumsi.

10.   Produk Perawatan Tubuh

Menjaga kebersihan tubuh adalah hal yang penting bagi setiap orang. Oleh karena itu, memberikan hampers perawatan tubuh pasti akan bermanfaat untuk orang lain. Adapun produk yang dapat menjadi pilihan yaitu sabun mandi, body lotion, parfum, lulur, body serum, hingga body oil. Semua produk tersebut mudah untuk ditemukan di supermarket terdekat sehingga Anda tidak perlu pusing untuk mencarinya.

Untuk menghindari kesalahan pengiriman, Anda sebaiknya membeli produk perawatan tubuh yang bisa digunakan oleh semua orang, baik laki-laki maupun perempuan. Beda halnya produk perawatan tubuh untuk bayi atau anak-anak. Anda harus lebih selektif lagi dalam memilih agar mereka terhindar dari iritasi maupun berbagai efek samping lain. 

Merayakan lebaran tentu tidak lengkap dengan pemberian bingkisan atau hampers kepada orang-orang terdekat.(**)

Tags :
Kategori :

Terkait