Gelar Donor Darah, Gereja Katolik Curup Kumpulkan 30 Kantong Darah

Minggu 26-03-2023,21:54 WIB
Reporter : Ari Apriko
Editor : Rajman Azhar

BENGKULUEKSPRESS.COM- Gereja Katolik Santo Stephanus Martir Curup kembali melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa donor darah. Kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan Minggu (26/3/2023) di ruang serbaguna gereja St Stephanus Martir Curup.

"Hari minggu kemarin, kami dari gereja Santo Stephanus Martir Curup melaksanakan kegiatan bakti sosial," ungkap Ganeslan Simanjuntak sebagai Ketua Panitia Paskah dan Natal tahun 2023 dikonfirmasi.

Menurut Ganeslan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Raya Paskah 2023 di wilayah Santo Paulus, Curup Paroki Santo Stephanus Martir. Kegiatan tersebut menurut, sebagai aksi nyata dari gereja gereja St Stephanus Martir Curup dengan mengambil tema " Semakin Mengasihi dan Lebih Peduli".

"Dalam kegiatan ini, kami kembali bekerjasama dengan PMI Rejang Lebong," tambahnya.

BACA JUGA:636 Jemaah Ikuti Suluk Tarikat Naqsabandiyah di Rejang Lebong, Terbanyak dari Sumatera Selatan

BACA JUGA:Ini Daftar Nama Calon Anggota KPU Kabupaten Rejang Lebong yang Lolos Administrasi

Dari kegiatan yang dihadiri oleh ketua PMI Rejang Lebong sekaligus Wakil Bupati Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah SH tersebut, pihaknya berhasil mengumpulkan sebanyak 30 kantong darah dari total 30 orang yang hadir. Para peserta kegiatan donor darah tersebut berasal dari dari kota Curup dan ada beberapa simpatisan berasal dari kota Bengkulu dan Kepahiang.

"Melalui kegiatan ini kami berharap bisa membantu saudara-saudara kita yang tengah membutuhkan darah," harapnya.

Kegiatan donor darah tersebut, menurutnya merupakan kegiatan rutin yang mereka laksanakan dalam memperingati berbagai kesempatan. Sebelumnya kegiatan donor darah dilaksanakan pada awal Desember 2022 lalu dalam rangka menyambut Natal 2022 dan tahun baru 2023.(ary)

Kategori :