Ribuan Warga  Bengkulu Deklarasi Ganjar Presiden 2024

Jumat 11-11-2022,19:12 WIB
Reporter : Zalmi Herawati
Editor : Zalmi Herawati

 

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Menjelang pemilihan umum (pemilu) 2024, sejumlah masyarakat telah merapatkan barisan dengan melakukan deklarasi untuk mendukung calon kandidat yang dinilai tepat  memimpin menjadi presiden Indonesia. 

Seperti relawan yang tergabung dalam   jaringan relawan Desa untuk Ganjar (Des Ganjar) Provinsi Bengkulu.  Ribuan anggotanya mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai presiden 2024.  Des Ganjar menilai  sosok Ganjar memiliki kapabilitas untuk membawa kesejahteraan bagi warga pedesaan di seluruh Indonesia.  

Koordinator Wilayah Des Ganjar Bengkulu, Purna Ardiansyah mengatakan, Ganjar adalah pemimpin yang peduli dan paham dengan permasalahan desa. Ganjar juga selalu sigap dengan program inovatifnya untuk menyelesaikan permasalahan yang dialami warga desa. 

Ia menambahkan, sosok Ganjar dikenal bermasyarakat dan dekat dengan semua kalangan. Terlebih lagi Ganjar sangat mendukung kemajuan desa yang dipimpinnya. Ganjar tak ragu mengalokasikan anggaran dan peraturan daerah khusus untuk pengembangan desa wisata di wilayahnya. 

"Ribuan masyarakat mendeklarasikan Ganjar sebagai presiden 2024. Kita menilai Ganjar orangnya humble, dekat dengan rakyat, dan secara kreatifitas, memang luar biasa beliau ini.  Ganjar dekat dengan masyarakat dan tetap peduli kepada warga desa," kata Ardiansyah, Jumat (11/11/2022).

Lebih lanjut, Ardiansyah berharap, Ganjar bisa menjadi presiden Indonesia 2024 dan membawa programnya, yang berhubungan dengan desa, ke kancah nasional, khususnya ke Bengkulu. Menurutnya, hal tersebut sangat diperlukan karena potensi wisata desa di Bengkulu cukup tinggi. 

Bengkulu merupakan salah satu provinsi di Sumatera yang kemiskinannya tertinggi. Dengan Ganjar menjadi presiden, bisa memproses desa wisata dan mengembangkan seluruh wisata di Bengkulu.

Dia meyakini, jika Ganjar bisa mensejahterakan masyarakat desa, maka beberapa permasalahan pokok lainnya bisa turut teratasi. Salah satunya urbanisasi tidak terkontrol yang menyebabkan membludaknya populasi warga kota. 

"Jika berhasil jadi presiden, kita harap ssetuhan program otonomi desanya ini diperluas. Lebih diperbanyak alokasi anggaran untuk desa, sehingga nantinya masyarakat desa tidak melakukan urban ke kota," ungkapnya. 

Dirinya bersama seluruh relawan Des Ganjar Bengkulu, bertekad terus mengkonsolidasikan dukungan dari warga desa lainnya di Bengkulu untuk Ganjar Pranowo. 

"Rencana berikutnya kami melakukan kegiatan yang merangkul anak muda di desa. Mungkin nanti ada lomba musik, atau lomba yang berhubungan dengan budaya lokal," tutup Ardiansyah," tutup Ardiansyah. (TRI).

Kategori :